Pindad Resmi Luncurkan MV3 Garuda Limousine sebagai Kendaraan Kepresidenan

Rabu 23-10-2024,18:42 WIB
Reporter : Muhadi Syukur
Editor : Muhadi Syukur

PALTV.CO.ID - PT Pindad memperkenalkan kendaraan terbaru mereka, MV3 Garuda Limousine, yang digunakan oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Acara pelantikan yang berlangsung di Gedung MPR/DPR RI pada Minggu, 20 Oktober 2024 ini dihadiri oleh 36 kepala negara serta sejumlah mantan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.

MV3 Garuda Limousine merupakan inovasi terbaru dari model MV3, dirancang khusus sesuai dengan arahan langsung dari Presiden Prabowo. Peluncuran kendaraan ini menegaskan komitmen Indonesia dalam mencapai kemandirian di sektor pertahanan, sekaligus menjadi simbol kebanggaan bagi bangsa.

Presiden Prabowo menyatakan bahwa penggunaan Garuda Limousine buatan dalam negeri ini menjadi bukti nyata dari upaya PT Pindad dalam mengembangkan industri otomotif nasional.

BACA JUGA:Gebrakan Baru! Kemenkumham Siap Bertransformasi Besar di Bawah Kabinet Merah Putih

BACA JUGA:Ini Alasan Prabowo Memilih Mobil MV3 Garuda Limousine di Pelantikan


produk karya anak bangsa ini digunakan dalam momen bersejarah sebagai kendaraan resmi pemimpin tertinggi negara.--Foto : pindad.com/pindad

Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose, dalam pernyataannya menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Ia juga mengungkapkan rasa bangganya karena produk karya anak bangsa ini digunakan dalam momen bersejarah sebagai kendaraan resmi pemimpin tertinggi negara.

"Kami merasa terhormat dan bangga karena MV3 Garuda Limousine dipilih untuk momentum penting ini. Kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Presiden Prabowo dalam terus mendorong penggunaan produk dalam negeri," ujar Abraham Mose.

Sementara itu, Direktur Teknologi & Pengembangan PT Pindad, Sigit P. Santosa, menekankan pentingnya peran Presiden dalam proses pengembangan MV3 Garuda Limousine. Ia menjelaskan bahwa Presiden Prabowo turut memberikan masukan terkait identitas bangsa yang ingin ditampilkan dalam kendaraan tersebut.

BACA JUGA:Presiden Prabowo Subianto Lantik Sekretaris Kabinet dan Wakil Menteri Kabinet Merah Putih di Istana Negara

BACA JUGA:Presiden Prabowo Subianto Lantik Menteri Kabinet Merah Putih di Istana Negara

"Garuda Limousine ini dirancang dengan mengutamakan aspek keamanan dan kenyamanan, serta menampilkan karakter kuat bangsa Indonesia. Ini merupakan hasil kerja keras tim Pindad, dan kami bersyukur kendaraan ini digunakan langsung oleh Presiden RI," ungkap Sigit.

Garuda Limousine dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan Presiden dan Wakil Presiden RI. Dengan tampilan maskulin dan warna putih elegan, kendaraan ini dilengkapi berbagai fitur keamanan dan kenyamanan mutakhir.

Kategori :