Cara Efektif Mengurangi Bibir Hitam dengan Rangkaian Lip Care

Senin 21-10-2024,06:37 WIB
Reporter : Erika Febby
Editor : Hanida Syafrina

PALTV.CO.ID - Perawatan bibir yang tepat bisa membantu mengatasi masalah bibir hitam. Urutan lip care sangat penting untuk menjaga kesehatan bibir dan mencegahnya semakin gelap.

Salah satu penyebab utama bibir hitam adalah kekeringan pada bibir yang mengarah pada kerusakan kulit. 

Eksfoliasi bibir adalah langkah pertama yang penting dalam perawatan bibir hitam. Dengan menggunakan scrub bibir, sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan bibir dapat dihilangkan.

Sama seperti wajah, bibir juga memerlukan eksfoliasi untuk meningkatkan sirkulasi darah dan menjadikannya tampak lebih cerah.

BACA JUGA:Rem Blong, Truk Batubara Timpa Rumah Warga di Tanjung Enim

BACA JUGA:Bawaslu Sumsel Akan Tertibkan APK yang Tidak Sesuai Aturan

Produk scrub bibir tersedia dalam dua jenis: eksfoliasi kimia (chemical exfoliation) dan eksfoliasi fisik (physical exfoliation), yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Eksfoliasi bibir tidak boleh dilakukan setiap hari, terutama jika bibir sedang terluka. Disarankan untuk melakukan eksfoliasi dua kali seminggu dan kemudian melanjutkannya dengan penggunaan lip serum untuk mengunci kelembaban.

Setelah eksfoliasi, lip serum adalah langkah penting untuk menutrisi bibir. Jika bibir Anda kering namun terluka, langsung aplikasikan lip serum tanpa melalui tahap eksfoliasi.

Lip serum berfungsi untuk mengembalikan kelembapan yang hilang akibat proses eksfoliasi, serta memberikan hidrasi mendalam.

BACA JUGA:Perda Pelaku Usaha di Palembang Harus Ditegakkan

BACA JUGA:Kios Buah di Kenten Hangus Dilahap Si Jago Merah, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Lip serum bisa digunakan setiap hari, baik pagi maupun malam. Gunakan produk ini setelah melakukan scrub bibir untuk hasil maksimal. Dengan penggunaan rutin, bibir akan tampak lebih lembut dan cerah.

Lip balm berfungsi sebagai pelindung tambahan setelah penggunaan lip serum.

Selain memberikan kelembapan ekstra, lip balm juga melindungi bibir dari paparan sinar matahari berkat kandungan SPF yang sering terdapat di dalamnya.

Kategori :