Laser Populer untuk Kulit Sehat, Mulus, dan Awet Muda

Minggu 20-10-2024,16:28 WIB
Reporter : Erika Feby
Editor : Muhadi Syukur

Prosedur ini melibatkan penggunaan anestesi lokal, dan biasanya memakan waktu sekitar 2-3 jam. Efek samping yang mungkin terjadi adalah kemerahan dan hiperpigmentasi. Namun, pemulihan biasanya hanya memerlukan waktu sekitar satu minggu.

BACA JUGA: Masa remaja, penampilan kulit, perawatan kulit, kulit berminyak, merawat kulit, kosmetik

BACA JUGA:Bongkar Rahasia Awet Muda, Keajaiban Kulit Delima untuk Kulit Cerah dan Kencang

 

Fraxel Dual Laser

Fraxel dual laser adalah jenis laser yang serbaguna dan efektif untuk mengatasi berbagai masalah kulit, seperti bintik-bintik penuaan, kerusakan akibat sinar matahari, pori-pori besar, serta jaringan parut akibat jerawat.

Prosedur ini bekerja dengan menciptakan zona panas mikro di lapisan kulit yang lebih dalam, yang kemudian merangsang produksi kolagen. Efek samping yang umum adalah sensasi terbakar dan kemerahan pada wajah yang berlangsung beberapa hari.

 

Intense Pulse Light (IPL)

IPL menggunakan pulsa cahaya dengan intensitas rendah untuk mengatasi masalah kulit seperti garis halus, keriput, dan hiperpigmentasi. Prosedur ini juga sering digunakan untuk menghilangkan rambut di wajah.

Pasien yang menjalani perawatan ini biasanya akan merasakan sensasi terbakar seperti sinar matahari setelah prosedur, dan bintik-bintik cokelat pada kulit dapat menggelap sebelum mengelupas dalam 1-2 minggu.

BACA JUGA:Resep Egg Tart ala Hong Kong: Perpaduan Sempurna Krim Gurih dan Kulit Renyah

BACA JUGA:Dokter Forensik: Memar di Kepala Belakang dan Kulit Ari Mengelupas pada Jenazah Karyawan Pabrik Kertas

 

Laser VBeam

Laser VBeam digunakan untuk mengatasi lesi vaskular pada wajah dan tubuh, seperti pembuluh kapiler yang terlihat atau kemerahan pada wajah akibat rosacea.

Kategori :