Laser Populer untuk Kulit Sehat, Mulus, dan Awet Muda

Minggu 20-10-2024,16:28 WIB
Reporter : Erika Feby
Editor : Muhadi Syukur

PALTV.CO.ID - Perawatan laser wajah merupakan salah satu prosedur kecantikan yang menggunakan energi cahaya untuk memperbaiki kondisi kulit.

Menurut American Society for Dermatologic Surgery, energi yang dihasilkan oleh laser dapat membantu memperbarui dan memperbaiki lapisan kulit yang rusak.

Setiap jenis laser memiliki panjang gelombang yang berbeda, dan penggunaannya disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kulit pasien.

Penggunaan laser dalam perawatan wajah dipercaya dapat merangsang produksi kolagen, yang berperan penting dalam menjaga elastisitas dan kelembutan kulit.

BACA JUGA: Edukasi Perawatan Kulit Melalui Seminar Kecantikan Bersama Natur–E

BACA JUGA:Cegah Kanker Kulit, Tips Sederhana Lindungi Kulit Anda

Hal ini dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis halus, serta memperbaiki jaringan parut yang dihasilkan oleh jerawat.

Selain itu, perawatan laser juga dapat meningkatkan sirkulasi darah di area wajah, mengatasi peradangan, serta menghilangkan flek hitam dan bekas luka. Tidak hanya itu, laser juga efektif untuk menghilangkan pertumbuhan rambut halus di wajah.

Secara umum, perawatan laser wajah terbagi menjadi dua jenis, yaitu laser ablatif dan non-ablatif. Laser ablatif berfungsi untuk menghilangkan lapisan atas kulit yang rusak, sementara non-ablatif bekerja di bawah permukaan kulit tanpa merusak lapisan luar.

BACA JUGA: Lindungi Kulitmu Sekarang Juga! Sebelum Terlambat

BACA JUGA: Transformasi Kulit dari Jerawat ke Glowing dalam Hitungan Minggu

 

Berikut beberapa jenis laser wajah yang biasa digunakan:

Laser CO2

Laser CO2 adalah jenis laser yang sering digunakan untuk mengatasi masalah penuaan kulit seperti garis halus, keriput, serta tekstur kulit yang tidak rata.

Kategori :