Prabowo-Gibran Dilantik Sebagai Presiden-Wakil Presiden RI, TNI Siapkan Penembak Jitu dan Antidrone

Minggu 20-10-2024,10:49 WIB
Reporter : Firman Hidayat
Editor : Devi Setiawan

PALTV.CO.ID - Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, pada hari ini Minggu (20/10/2024) akan menjalani prosesi pelantikan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 di Gedung DPR/MPR RI Senayan, Jakarta.

Dalam prosesi ini, TNI-Polri menerapkan pengamanan super ketat, khususnya di sekitaran lokasi pelantikan di Gedung DPR/MPR RI Senayan, Jakarta.

TNI akan menyiapkan personel khusus yakni prajurit penembak jitu (sniper) untuk mengantisipasi gangguan dan ancaman keamanan.

Selain itu juga disampaikan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, akan disiapkan juga antidrone di lokasi pelantikan.

BACA JUGA:Bangunan Bersejarah Yang Dihancurkan oleh Israel, Salah Satunya Makam Putra Nabi Yakub

BACA JUGA:Motor Terbaru Suzuki Dirilis, Hemat Bahan Bakar dan Lebih Terjangkau dari Honda Stylo

"Kita siapkan pasukan pengamanan khusus di lokasi ring 1 mulai dari Paspamres, sniper dan antidrone. Sedangkan di ring 2 disiapkan tiga pasukan TNI dan dari Kepolisian," ujar Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Dalam proses pelantikan Prabowo-Gibran yang dijadwalkan berlangsung pada pukul 10:00 WIB, akan dihadiri sejumlah tamu undangan dari dalam dan luar negeri.

Di antaranya ada mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan mantan Wakil Presiden RI Tri Sutrisno.

Sementara itu, untuk mantan Presiden RI yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, dipastikan tidak menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran.

BACA JUGA:Dulu Motor Impian Banyak Orang, Kenapa Sport Fairing 150 Cc Saat Ini Tidak Diminati?

BACA JUGA:Bawaslu Sumatera Selatan Gelar Deklarasi Damai untuk Pilkada Sumsel 2024

Namun, Megawati perintahkan para Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan untuk hadir pada pelantikan dan tidak boleh absen.

Dikemukakan oleh Ketua MPR RI Ahmad Muzani, Megawati Soekarno Putri tidak bisa menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran karena mengalami sakit usai melakukan kunjungan ke luar negeri.

"Kondisi Ibu Mega kurang fit dan flu maka Ibu memutuskan untuk beristirahat. Namun, Ibu memerintahkan seluruh Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan untuk menghadiri pelantikan," terang Ahmad Muzani saat ditemui pewarta.

Kategori :