Ducati DesertX Rally: Moge Tangguh untuk Off-Road

Sabtu 19-10-2024,07:03 WIB
Reporter : Alliyan afwu usgar
Editor : Muhadi Syukur

Suspensi depan motor ini menggunakan merek Kayaba (KYB), yang memiliki jarak main lebih panjang hingga 250 mm, 20 mm lebih panjang dari DesertX standar. Dengan suspensi ini, motor dapat menghadapi off-road berat tanpa mudah mentok.

BACA JUGA:Melintasi Batas dengan DesertX Rally Ducati Menuju Petualangan Tanpa Batas

BACA JUGA:Atenx Katros Bagikan Pengalaman Pakai Ducati Monster Setelah 2 Tahun

 

Teknologi Suspensi Terkini

Ducati DesertX Rally dilengkapi dengan suspensi yang didesain khusus untuk memberikan performa stabil saat digunakan dalam jangka waktu lama. Suspensi ini menggunakan teknologi close cartridge, yang menjaga stabilitas redaman bahkan dalam kondisi ekstrem.

Bagian luar tabung suspensi dilengkapi dengan Casimac Coating, sementara bagian dalam dilengkapi dengan DLC (Diamond Like Carbon), yang memberikan pelapisan hitam licin untuk mengurangi gesekan dan meningkatkan kelancaran kerja suspensi.

BACA JUGA:Ducati Panigale Memukau: Motor Motor Italia Akan Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia

BACA JUGA:Ducati Memasuki Arena Motocross: Mengejar Keunggulan di Tanah Off-Road

 

Ban dan Velg Kuat untuk Medan Berat

Salah satu keunggulan utama DesertX Rally adalah ban Pirelli Scorpion Rally STR berukuran 90/90 dengan velg Takasago Excel Rims. Velg ini dirancang dengan jari-jari karbon yang kuat, meskipun tidak menggunakan teknologi tubeless, berbeda dari DesertX standar.

Ducati memilih velg ini untuk memberikan daya tahan lebih baik saat berkendara di medan off-road yang berat, meskipun hal ini mengorbankan kemampuan tubeless yang lebih rentan terhadap kebocoran.

 

Fitur Canggih di Setang

Area setang Ducati DesertX Rally juga dilengkapi dengan fitur canggih. Motor ini dilengkapi dengan steering damper dari Ohlins, yang dapat disetel sesuai kebutuhan pengendara.

Kategori :