Honda Forza 125 Resmi Dirilis, Bagasi Luas dan Efisiensi Bahan Bakar 41,9 KM/L

Jumat 18-10-2024,06:40 WIB
Reporter : sandi ardiansyah
Editor : Hanida Syafrina

Mengingat ukurannya yang cukup besar, Honda Forza 125 juga menawarkan ruang penyimpanan yang luas di bawah joknya, yang cukup untuk menampung dua helm sekaligus. 

BACA JUGA: Sajikan Kuliner Taco Udang Rumahan yang Segar dan Lezat dalam 30 Menit

BACA JUGA:UNISKI Targetkan 3 Prodi Dapat Akreditasi Sangat Baik Tahun 2025

Pada sektor mesin, Forza 125 dibekali dengan mesin satu silinder berkapasitas 124cc yang dilengkapi teknologi eSP+ dengan empat katup. 

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 14,3 dk pada 8.750 rpm dan torsi puncak 12,5 Nm pada 6.500 rpm. Mesin ini juga memiliki rasio kompresi 11,5:1 dengan diameter silinder 53,5 mm.

Mesin berjenis SOHC dengan pendingin cairan ini juga menawarkan efisiensi bahan bakar yang cukup baik, dengan konsumsi mencapai 41,9 km per liter. 


Forza ini dilengkapi mesin berkapasitas lebih kecil, yaitu Honda Forza 125.--www.honda.com

Berdasarkan klaim Honda, dengan tangki bahan bakar berkapasitas 11,7 liter yang terisi penuh, Forza 125 mampu menempuh jarak hingga 491 km. 

BACA JUGA: Sajikan Kuliner Taco Udang Rumahan yang Segar dan Lezat dalam 30 Menit

BACA JUGA:Pedagang Pasar 16 Ilir Palembang Kembali Berjualan Seperti Biasa Usai Aksi Demo Tutup Kios

Sebagai fitur keselamatan, Forza 125 dilengkapi teknologi HSTC (Honda Selectable Torque Control) yang berfungsi mencegah selip dengan menyesuaikan traksi roda sesuai kondisi jalan.

Tak hanya itu, menyesuaikan regulasi di beberapa negara Eropa, Forza 125 juga dilengkapi sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) pada roda depan dan belakang untuk menghindari terkuncinya roda saat terjadi pengereman mendadak.

Honda Forza 125 ini diposisikan sebagai skuter premium di pasar Eropa, menawarkan kombinasi antara desain sporty, teknologi canggih, dan efisiensi bahan bakar yang tinggi. 

Skutik ini tak hanya cocok untuk berkendara di dalam kota, tetapi juga mampu menempuh perjalanan jauh berkat kapasitas tangki yang besar dan mesin yang efisien.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Tiba di Tanah Air, Seluruh Pemain Segera Kembali ke Klubnya Masing-Masing

BACA JUGA:Arcane Musim 2: Petualangan Terakhir Vi dan Jinx di League of Legends

Kategori :