CB1000 Hornet 2025: Suspensi Ohlins, Siap Melibas Jalan

Kamis 17-10-2024,19:20 WIB
Reporter : Sandi Andriansyah
Editor : Muhadi Syukur

Fitur ergonomis ini membuat motor lebih mudah dikendalikan baik di jalan perkotaan maupun saat berkendara dalam kecepatan tinggi di jalan bebas hambatan.

Bagian suspensi juga mendapatkan peningkatan besar dengan adanya garpu terbalik Showa berukuran 41 mm yang bisa diatur untuk redaman pramuat dan kompresi. 

BACA JUGA:Astra Honda Motor Rilis Skuter Listrik ICON e

BACA JUGA:Penjualan Honda Meningkat di Tengah Perkembangan Mobil Listrik

Di bagian belakang, monoshock Showa yang juga dapat disesuaikan dipadukan dengan swingarm aluminium yang panjangnya 619,1 mm. 

Kombinasi ini memberikan kestabilan dan kenyamanan ekstra, baik saat melibas tikungan maupun melewati jalanan yang bergelombang.

Untuk aspek pengereman, CB1000 Hornet dilengkapi dengan kaliper depan Nissin empat piston yang dipasang secara radial dengan cakram mengambang berdiameter 310 mm. 

Sistem pengereman yang canggih ini menjamin pengendalian yang lebih baik dan responsif. 

BACA JUGA:Desas-desus Sepeda Motor Listrik BYD, Serupa dengan Honda Forza

BACA JUGA:Kenapa Honda Monkey Mahal, Motor Kecil 125CC Seharga mobil


Honda baru saja meluncurkan motor Honda CB1000 Hornet model 2025 untuk pasar Eropa--Foto : ig@eppbchannel

Sementara itu, bagian belakang motor dilengkapi dengan rotor berukuran 240 mm dan kaliper satu piston yang lebih kecil, namun tetap memberikan kinerja pengereman yang optimal.

Versi CB1000 Hornet SP dilengkapi dengan komponen yang lebih premium, seperti suspensi Öhlins dan kaliper rem Brembo, yang menawarkan performa pengereman lebih maksimal dan pengendalian yang lebih tajam. 

Kombinasi ini menciptakan motor dengan kinerja mesin empat silinder yang bertenaga dan responsivitas pengendalian yang sangat baik, ditujukan bagi pengendara yang mencari pengalaman berkendara lebih sporty.

Honda juga memberikan tiga mode berkendara yang bisa disesuaikan sesuai kebutuhan pengendara, yaitu Rain, Standard, dan Sport. 

BACA JUGA:Honda CGX150 Bergaya Klasik Dijual dengan Harga Ekonomis, Setara dengan Verza!

Kategori :