CB1000 Hornet 2025: Suspensi Ohlins, Siap Melibas Jalan

Kamis 17-10-2024,19:20 WIB
Reporter : Sandi Andriansyah
Editor : Muhadi Syukur

PALTV.CO.ID - Honda baru saja meluncurkan motor Honda CB1000 Hornet model 2025 untuk pasar Eropa, menghadirkan beberapa pembaruan signifikan yang membuat motor naked ini semakin bertenaga. 

Berbagai fitur canggih telah ditambahkan untuk meningkatkan performa dan kenyamanan berkendara, termasuk sistem suspensi yang terinspirasi dari MotoGP.

Mengacu pada pernyataan di situs resmi Honda, Rabu 16 Oktober 2024, pembaruan mencolok pada CB1000 Hornet mencakup lampu depan LED proyektor, yang memberikan pencahayaan lebih baik saat berkendara di malam hari. 

Selain itu, motor ini dilengkapi layar TFT berwarna dengan ukuran 5 inci, yang menampilkan berbagai informasi penting secara real-time, seperti kecepatan, putaran mesin, hingga informasi tentang konektivitas seluler yang terhubung dengan pengendara. 

BACA JUGA:Inovasi Mobil Listrik Honda dengan Sentuhan Nostalgia dan Suara Mesin Klasik

BACA JUGA:Menggali Keunggulan Honda ST125 Dax Motor Ikonik yang Tetap Memikat


CB1000 Hornet mencakup lampu depan LED proyektor, --Foto : ig@eppbchannel

Tidak hanya itu, Honda juga menawarkan fitur Quickshifter yang menjadi bagian dari paket aksesori yang bisa dipilih oleh konsumen, terutama bagi mereka yang membeli varian model dasar.

Salah satu inovasi yang dihadirkan adalah peningkatan pada rangka motor, di mana kekakuan torsi meningkat hingga 70 persen dibandingkan dengan model sebelumnya, CB1000. 

Pembaruan ini memberikan stabilitas lebih saat bermanuver di kecepatan tinggi, serta meningkatkan ketahanan rangka saat digunakan dalam jangka panjang. 

Selain itu, dudukan mesin yang terbuat dari karet juga diperbarui untuk mengurangi getaran berlebih saat melintasi jalanan yang kurang mulus, membuat pengalaman berkendara menjadi lebih halus dan nyaman.

BACA JUGA:Honda CUV e: Langkah AHM dalam Revolusi Kendaraan Listrik

BACA JUGA:Honda Luncurkan Dua Motor Listrik di Indonesia: Honda AON dan Honda Cuve

Desain tempat duduk CB1000 Hornet juga mengalami penyesuaian, dengan ketinggian mencapai 809 mm. 

Kombinasi antara pegangan yang ditinggikan serta flat bars memungkinkan pengendara untuk tetap dalam posisi berkendara yang sporty, namun tetap memberikan kenyamanan untuk perjalanan jarak jauh.

Kategori :