'Salam Sahabat': Program Anak PALTV Angkat Budaya dan Kearifan Lokal Sumsel!

Rabu 16-10-2024,16:02 WIB
Reporter : Juliadi
Editor : Abidin Riwanto

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- PALTV, stasiun televisi kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan, kembali mempersembahkan program informatif yang khusus ditujukan untuk anak-anak.

Program yang bertajuk "Salam Sahabat" ini hadir untuk memberikan wawasan dan pengetahuan seputar budaya, kuliner, dan kearifan lokal yang dimiliki oleh provinsi Sumatera Selatan.

Dengan dipandu oleh presenter energik, Key Giffary, program ini siap mengajak anak-anak untuk menjelajahi kekayaan yang ada di daerah mereka.

Episode perdana "Salam Sahabat" disiarkan dengan penuh semangat, menampilkan informasi menarik tentang salah satu kuliner ikonik Sumatera Selatan, yaitu pempek.

BACA JUGA:Heboh! Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas di Samping Mall Pelayanan Publik Palembang

BACA JUGA: Tolak Revitalisasi! Pedagang Pasar 16 Ilir Bergerak Hadang Perumda Pasar dan PT BCR

Pempek adalah makanan khas Palembang yang terbuat dari ikan dan tepung sagu, biasanya disajikan dengan kuah cuko yang pedas manis.

Dalam episode ini, Key membawa penonton mengenal lebih dekat Kampung Pempek, sebuah kawasan di Palembang yang terkenal dengan berbagai jenis pempek yang dihasilkan oleh masyarakat setempat.

Kampung Pempek ini bukan hanya menjadi tempat penjualan pempek, tetapi juga merupakan pusat produksi pempek yang dikelola secara tradisional oleh penduduk setempat.

Key mengungkapkan bahwa setiap kampung memiliki ciri khas tersendiri dalam mengolah pempek, sehingga menambah ragam cita rasa yang ditawarkan.


PALTV, stasiun televisi kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan, kembali mempersembahkan program informatif yang khusus ditujukan untuk anak-anak. Program yang bertajuk -Foto/Juliadi-PALTV

"Dengan harga yang sangat terjangkau, masyarakat dapat menikmati pempek yang lezat dan berkualitas," ujarnya dalam program tersebut.

Program ini tidak hanya berfokus pada kuliner, tetapi juga mengajak anak-anak untuk menjelajahi keindahan alam Sumatera Selatan.

Dalam episode ini, Key melanjutkan perjalanannya menuju Kota Pagaralam, yang terkenal dengan pemandangan alam yang memukau, terutama kebun teh yang terhampar di sepanjang Gunung Dempo.

Kebun teh ini dikenal sebagai salah satu kebun teh terbesar di Indonesia, memberikan panorama yang menyejukkan hati dan menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Kategori :