Satu Lagi Pemain Keturunan Indonesia Akan Bergabung ke Timnas, Siapakah Dia?

Minggu 13-10-2024,09:54 WIB
Reporter : Firman Hidayat
Editor : Abidin Riwanto

PALTV.CO.ID- Prestasi timnas sepakbola Indonesia belakangan hari ini, membuat sejumlah pemain keturunan

Indonesia berminat bergabung dan mau diambil sumpahnya untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). 

Terbaru ada satu pemain  keturunan Indonesia, asal Ambon yang dikabarkan akan bergabung bersama skuad asuhan Shin Tae Yong.

Sosok tersebut ialah bek  asal klub liga Denmark yang kini bergabung dengan klub Fc Copenhagen yakni Kevin Diks Bakarbessy. 

BACA JUGA: Pilkada 2024, KPU Ogan Ilir Sukses Gelar Penyampaian Visi Misi Cabup-Cawabup

BACA JUGA:LX 700h, SUV Gagah Dengan Teknologi Hybrid dari Lexus Kini Telah Hadir

Pemain yang menempati posisi bek tersebut, sudah melakukan pertemuan dengan ketum PSSI yang juga menteri BUMN Erick Thohir.

Dalam unggahan akun Instagram sang menteri, Kevin juga telah bersalaman dengan Erick Thohir. 

Disampaikan oleh Erick Thohir selanjutnya Kevin Diks akan jalani tes kesehatan, dan diharapkan proses

kedepannya dapat berjalan dengan baik serta sesuai aturan. "Alhamdulillah tadi sudah punya komitmen yang sama" Ujar Erick Thohir ketika sesi podcast. 


Sosok tersebut ialah bek asal klub liga Denmark yang kini bergabung dengan klub Fc Copenhagen yakni Kevin Diks Bakarbessy.--Fot : instagram@kevindiks2

Kevin Diks merupakan pemain kelahiran belanda tahun 1996, dirinya memiliki darah keturunan Indonesia tepatnya Ambon dari kakek dan neneknya dengan marga Bakarbessy.

Sebelum bergabung dengan Fc Copenhagen Kevin Diks pernah juga bermain di liga Slovakia, Serta klub Belanda seperti Feyenoord dan Vitesse. 

Semasa mudanya Diks pernah dipanggil dalam skuad Belanda junior, yakni U 19 dan U 21. Namun saat masuk level senior, Diks kalah pamor dengan bek Belanda yang kini menghuni skuad Oranye seperti Virgil van Dijk maupun Matthijs de Light. 

Dengan akan bergabungnya Kevin Diks ke skuad timnas Indonesia, tentunya membuat posisi bek di timnas Indonesia akan semakin kokoh dan kuatm karena saat ini di posisi bek Indonesia memiliki Jay Idzes dan Mees Hilgres serta Rizky Ridho.

Kategori :