Yamaha Scorpio Motor Sempurna Untuk Dimodifikasi

Sabtu 12-10-2024,20:02 WIB
Reporter : M. Fikri
Editor : Muhadi Syukur

PALTV.CO.ID - Bagi para penggemar motor yang mencari sesuatu yang anti-mainstream, Yamaha Scorpio mungkin merupakan jawaban yang tepat.

Motor yang pernah berjaya di masanya ini kini tidak lagi diproduksi baru, namun tetap menjadi incaran para modifikator dan pecinta motor custom di Indonesia.

Meski sudah mulai terlupakan, Yamaha Scorpio kini justru mendapatkan tempat khusus di hati para pecinta modifikasi, terutama karena kemampuannya yang tangguh dan fleksibel untuk dirombak menjadi berbagai gaya.

 BACA JUGA:Yamaha Scorpio: Kejayaan Singkat Sepeda Motor Revolusioner dari Awal 2000-an

BACA JUGA:Keren Pake Banget, BYD Kini Hadirkan Scooter Electric - BYD Scorpio X1


Yamaha Scorpio kini justru mendapatkan tempat khusus di hati para pecinta modifikasi--Foto : Youtube@fuse box Moto

 

Sejarah Singkat Yamaha Scorpio

Yamaha Scorpio pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2001. Saat itu, motor ini dipasarkan sebagai naked bike yang menonjolkan ketangguhan serta performa.

Dengan kapasitas mesin 225 cc, Yamaha Scorpio menawarkan tenaga yang mumpuni untuk penggunaan sehari-hari maupun berkendara di luar kota. Desainnya yang sederhana tanpa banyak lekukan tajam justru menjadi daya tarik tersendiri bagi para modifikator.

Generasi pertama Scorpio dilengkapi dengan mesin 225 cc satu silinder, 4 tak, SOHC, berpendingin udara. Mesin ini dikenal bertenaga di kelasnya, mampu menghasilkan tenaga maksimum 18,2 horsepower pada 8.000 RPM serta torsi 17,5 Nm pada 6.500 RPM. Spesifikasi ini menjadikan Scorpio sebagai motor yang cukup tangguh untuk berbagai keperluan, dari penggunaan harian hingga touring.

BACA JUGA:Scorpio British Build oleh Instagram @belajarcustom, Motor Lebih Keren dengan Modifikasi Berteknologi

BACA JUGA:Yamaha Fazzio Perkenalkan Model Terbaru di Indonesia dengan Harga Sekitar Rp21 Jutaan

 

Alasan Yamaha Scorpio Jadi Favorit Modifikasi

Kategori :