Review Lenovo Legion Tab: tablet berukuran saku ini sangat mengesankan

Sabtu 12-10-2024,19:03 WIB
Reporter : Afwu
Editor : Muhadi Syukur

Seperti kebanyakan perangkat Android, Legion Tab memiliki tombol volume dan daya di sudut kanan atas. Namun, tidak seperti tablet berukuran 10 inci dan lebih besar yang biasa kita gunakan, tombol-tombol ini cukup mudah diakses.

Tombol daya juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari yang cukup cepat dan akurat.

 

Tidak ada jeda

Untuk alasan yang tidak diketahui, Lenovo Legion Tab ditenagai oleh chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang sudah berusia dua tahun. Sekali lagi, kami menduga bahwa chipset yang lebih tua membatasi kinerja, tetapi kami salah.

Legion Tab dapat dengan mudah menjalankan game seperti Phantom Impact, Mobile Legend, CarX: Street dan Bang Bang: game seperti Bang Bang, CarX: Street dan Solo Levelling pada pengaturan tertinggi dan Kami tidak mengalami penurunan frame atau penurunan performa yang signifikan selama sesi bermain game yang panjang.

BACA JUGA:Terbaru! Laptop Dengan Sistem Operasi Android dan Windows, Lenovo ThinkBook Plus Gen 5 Hybrid

BACA JUGA:Lenovo Yoga Book 9I: Laptop Convertible dengan Dual Monitor OLED Terbaik

Namun, Legion Tab hanya tersedia dalam satu konfigurasi yang menawarkan RAM 12GB dan penyimpanan 256GB; RAM cukup untuk menjaga game dan beberapa aplikasi tetap terbuka, tetapi jika Anda menginstal banyak aplikasi atau menyimpan gambar dan video dalam jumlah besar, penyimpanan mungkin tidak cukup.

 

Kesenangan para gamer

Lenovo Legion Tab ditenagai oleh chipset unggulan, jadi tidak peduli berapa banyak aplikasi yang Anda buka di latar belakang, tidak akan tersendat-sendat atau lag. Namun, Lenovo ZUI terasa sedikit kuno dan mungkin tidak menarik secara visual bagi sebagian orang.

Bilah pengaturan cepat terlihat seperti HyperOS milik Xiaomi, tetapi keluhan utama saya adalah laci aplikasi, yang entah mengapa tidak berlayar penuh.

Namun, jika Anda seorang gamer, hal ini tidak akan menjadi masalah karena Anda akan menghabiskan sebagian besar waktu Anda untuk bermain game layar penuh.

Lenovo juga menyertakan mode game bawaan, yang mendorong perangkat hingga batasnya dan berguna saat bermain game seperti Phantom of the Opera untuk waktu yang lama.

Selain itu, Lenovo belum menyatakan berapa banyak pembaruan OS dan keamanan yang akan diterima oleh Legion Tab, sehingga mungkin tidak cocok bagi mereka yang menghargai fitur Android terbaru.

Kategori :