Jaga Stabilitas Keamanan Pilkada Serentak, Setjen Wantannas Cek Cooling System di Ogan Komering Ilir

Rabu 09-10-2024,22:31 WIB
Reporter : Novan Wijaya
Editor : Devi Setiawan

OKI, PALTV.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) terima kunjungan kerja Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Setjen Wantannas RI), Rabu (9/10/2024).

Kunjungan kerja Setjen Wantannas RI tersebut dalam upaya menjaga stabilitas keamanan nasional yang mengusung tema “Optimalisasi Cooling System Guna Mencegah dan Mereduksi Konflik Sosial Dampak Pilkada Serentak di Kabupaten Ogan Komering Ilir Tahun 2024”.

Wantannas RI bertujuan untuk menggali data dan informasi dari kewilayahan dalam menyelenggarakan pengamatan evaluasi analisa perumusan dalam politik dan strategi nasional serta rencana konfidensinya dalam upaya membina ketahanan nasional.

Selanjutnya, Tim Setjen Wantannas RI akan menyusunnya menjadi rekomendasi dan masukan langsung kepada Presiden RI selaku Ketua Wantannas.

BACA JUGA:Warga Gunung Megang Dalam Terpaksa Hirup Udara Berdebu Penambangan PTTBBE dan PTRMKO

BACA JUGA:Bansos Cadangan Beras Pemerintah Mulai Disalurkan di Tiap Kelurahan di Kota Palembang


Pj Bupati OKI Asmar Wijaya menyampaikan kata sambutan, Rabu (9/10/2024).-Novan Wijaya-PALTV

Pj Bupati OKI Asmar Wijaya dalam sambutannya mengatakan, peran Wantannas RI sangatlah penting dalam menjaga stabilitas dan ketahanan nasional.

Wantannas RI, lanjut Asmar Wijaya, dapat membina dan memberikan masukan guna mengoptimalisasikan cooling system, mencegah dan mereduksi konflik sosial dampak Pilkada serentak di Kabupaten OKI tahun 2024.

"Harus menjadi perhatian dan tanggung jawab bersama dalam menyukseskannya dengan memperkuat sinergisitas, sekaligus membangun cooling system di tengah-tengah masyarakat, demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat yang aman dan kondusif," tutur Pj Bupati OKI Asmar Wijaya di Ruang Rapat Bede Seguguk I.

Dalam sambutannya, Koordinator Tim SetjenWantannas RI Irjen Pol Dr Nazirwan Adji Wibowo mengatakan bahwa Wantannas merupakan lembaga yang berada di bawah Presiden.

BACA JUGA:BPN Tegaskan SHMSRS Pedagang Pasar 16 Ilir Sudah Habis Masa Berlaku

BACA JUGA: Peningkatan Kinerja Angkutan Penumpang dan Barang Divre III Palembang di Tiga Triwulan 2024

Wantannas mempunyai tugas membantu Presiden dalam rangka menyelenggarakan pembinaan ketahanan nasional untuk menjamin tercapainya tujuan dan kepentingan nasional.

"Saya berharap semoga kehadiran kita semua dapat menjadi sarana penguat komitmen dan sinergi seluruh komponen bangsa yang ada di negeri ini, untuk bersama-sama mewujudkan Pilkada serentak yang damai, bermarwah, bermartabat, dan berintegritas sesuai dengan tugas serta fungsi masing-masing," terang Irjen Pol Nazirwan Adji Wibowo.

Kategori :