Rasakan Sensasi Mengemudi Baru, Kamera 360 Bikin Nyetir Makin Asyik!

Rabu 09-10-2024,17:00 WIB
Reporter : Riko Saputra
Editor : Abidin Riwanto

PALTV.CO.ID- Seiring dengan kemajuan teknologi di industri otomotif, keselamatan dan kenyamanan pengemudi menjadi fokus utama bagi produsen mobil.

Salah satu inovasi terbaru yang semakin banyak digunakan adalah kamera 360 derajat. Fitur ini memberikan pandangan menyeluruh terhadap lingkungan sekitar kendaraan, memungkinkan

Pengemudi melihat area yang tidak mungkin terlihat hanya dengan kaca spion atau pandangan mata biasa.

Peran kamera 360 derajat dalam mobil tidak hanya sebatas membantu saat parkir, tetapi juga sangat penting dalam situasi berkendara yang lebih kompleks, memberikan keamanan ekstra.

BACA JUGA: Peningkatan Kinerja Angkutan Penumpang dan Barang Divre III Palembang di Tiga Triwulan 2024

BACA JUGA: Pelepasan 45 Jemaah Umroh Holiday Angkasa Wisata, Terbang Langsung dari Palembang ke Madinah

Kamera 360 derajat pertama kali dikembangkan sebagai solusi untuk masalah umum yang dihadapi pengemudi saat parkir, terutama di tempat yang sempit atau ramai.

Pengemudi sering kali kesulitan untuk memvisualisasikan posisi kendaraan mereka dengan tepat, dan hal ini bisa menyebabkan tabrakan kecil atau kerusakan saat memarkir mobil.

Dengan kamera 360 derajat, pengemudi dapat melihat gambar dari berbagai sudut kendaraan melalui layar di dashboard.

Kamera ini biasanya dipasang di depan, belakang, dan sisi mobil, dan gambar yang dihasilkan diolah menjadi tampilan pandangan mata burung (bird’s-eye view), seolah-olah pengemudi melihat mobil dari atas.


Seorang pria bersiap untuk naik taksi baru -gratispik-freepik

Hasilnya adalah visual yang sangat jelas yang membantu mengurangi kemungkinan tabrakan dan membuat parkir menjadi lebih mudah.

Selain parkir, kamera 360 derajat juga sangat berguna dalam membantu pengemudi saat manuver di area sempit atau ketika mengemudi di lingkungan yang tidak familiar.

Misalnya, di jalanan yang ramai atau sempit, kamera ini memungkinkan pengemudi untuk memantau jarak dengan lebih akurat, baik itu saat melewati kendaraan lain atau rintangan di sekitar.

Pada saat yang sama, teknologi ini membantu mengurangi blind spot yang sering kali menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.

Kategori :