Pesona House of Raminten: ikon Kuliner di Yogyakarta Yang Layak Dikunjungi.

Senin 07-10-2024,10:40 WIB
Reporter : erika febri
Editor : Hanida Syafrina

Selain itu, suasana di House of Raminten terasa sangat tradisional, terutama jika Anda datang saat malam hari.

Dengan pencahayaan yang redup, restoran ini memberikan pengalaman yang intim dan tenang, cocok untuk bersantap sambil menikmati suasana khas Jogja.

BACA JUGA:Raih Kemenangan Perdana, Sriwijaya FC Taklukkan Persikabo dengan Skor 5-1

BACA JUGA:Dahulu Rp80 Juta Sekarang Rp200 Juta, Kok Mobil LCGC Sekarang Mahal?

Bagi yang belum tahu, Raminten sebenarnya adalah karakter fiksi yang diciptakan oleh Hamzah Sulaiman, pendiri restoran ini. Karakter Raminten pertama kali muncul dalam sebuah acara ketoprak di televisi lokal sekitar dua dekade lalu.

Sosok Raminten yang dimainkan oleh Hamzah Sulaiman ini dengan cepat menjadi populer dan dikenal luas oleh masyarakat Jogja. Keberhasilan karakter Raminten kemudian menginspirasi Hamzah untuk membuka House of Raminten.

Restoran ini juga memiliki hubungan erat dengan Mirota Group. Hamzah Sulaiman merupakan pewaris dari toko Mirota, yang kemudian berkembang menjadi Hamzah Batik.

Meskipun Hamzah Batik pernah mengalami kebakaran, Hamzah berhasil membangun kembali toko tersebut menjadi lebih besar dan modern.

BACA JUGA:Tim Gabungan Polres Muara Enim Gagalkan Aksi Balap Liar, Belasan Remaja Berstatus Pelajar Diamankan

BACA JUGA:Puluhan Uang Rp50.000 Berhamburan di Jalan Mayjen HM Ryacudu Hebohkan Warga Palembang

Kini, Hamzah Batik memiliki tiga lantai, lengkap dengan restoran House of Raminten di dalamnya, yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Di lantai pertama, pengunjung bisa menemukan berbagai produk batik, mulai dari kain hingga pakaian. Di lantai kedua, ada beragam suvenir dan kerajinan khas Jogja yang bisa dibeli sebagai oleh-oleh.

Sementara itu, lantai ketiga menjadi tempat bagi restoran dan studio fotografi Raminten, tempat di mana pengunjung bisa menikmati makanan lezat sambil berfoto di area yang artistik.

House of Raminten menawarkan berbagai menu dengan cita rasa khas Jawa. Menu-menu di sini disajikan dengan tampilan yang menarik dan rasa yang memuaskan.

BACA JUGA:7 Mobil Mewah yang Menjadi Pilihan Para Bintang Sepak Bola Dunia

BACA JUGA:Fakta di Balik Kanker Genetik: Apa yang Perlu Kita Ketahui?

Kategori :