7 Negara dengan Produksi Mobil Terbanyak di Dunia: Pusat Industri Otomotif Global

Rabu 02-10-2024,11:19 WIB
Reporter : agung gr
Editor : Hanida Syafrina

PALTV.CO.ID,- Produksi mobil terbanyak mengacu pada negara-negara yang memimpin dalam industri otomotif berdasarkan jumlah kendaraan yang diproduksi setiap tahun. 

Negara-negara dengan industri otomotif ini biasanya memiliki pabrik besar, teknologi canggih dan akses ke pasar global yang luas. 

Berbagai negara berlomba-lomba menjadi pemain utama dalam produksi mobil untuk memenuhi kebutuhan industri otomotif domestik dan internasional. 

Dari pabrikan raksasa hingga perusahaan baru yang inovatif, industri otomotif ini terus berkembang dengan cepat. 

BACA JUGA:Kontainer Tersangkut Pohon Jatuh dari Truk di Kawasan Sako Lukai Seorang Pengendara Sepeda Motor

BACA JUGA:Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Mendapatkan Status WNI

Berikut ini adalah 7 negara dengan produksi mobil terbanyak di dunia yang memimpin dalam hal volume produksi serta teknologi otomotif.

1. Cina

Cina adalah pemimpin global dalam produksi mobil, yang telah mempertahankan posisinya sebagai negara dengan produksi otomotif terbesar di dunia selama lebih dari satu dekade.

Dalam beberapa tahun terakhir, Cina memproduksi lebih dari 25 juta unit mobil setiap tahunnya, angka yang jauh melampaui negara-negara lain.

BACA JUGA:Inilah Fitur Lengkap Mitsubishi XForce 2024 yang Patut Diketahui

BACA JUGA:11 Makanan yang Efektif dan Aman untuk Menurunkan Asam Urat

Cina tidak hanya mendominasi pasar mobil konvensional, tetapi juga berfokus pada pengembangan kendaraan listrik (EV) dan teknologi ramah lingkungan.

2. Amerika Serikat

Amerika Serikat adalah salah satu negara pelopor dalam industri otomotif, rumah bagi beberapa pabrikan mobil legendaris seperti Ford, General Motors, dan Tesla.

Kategori :