558 Tewas Dan Ribuan Penduduk Mengungsi, Kondisi Menyedihkan Lebanon Setelah Di serang Israel

Rabu 25-09-2024,09:39 WIB
Reporter : johanes
Editor : Hanida Syafrina

Hizbullah Lancarkan Serangan Balasan

Hizbullah tidak tinggal diam dan segera melancarkan serangan balasan terhadap instalasi-instalasi militer di Israel utara.

Serangan ini mencakup penargetan dua lapangan udara dan sebuah pabrik bahan peledak menggunakan enam rudal.

Hizbullah menyatakan bahwa tindakan tersebut adalah sebagai bentuk dukungan untuk rakyat Palestina di Gaza serta untuk mempertahankan Lebanon dari serangan Israel.

BACA JUGA:Tesla Autopilot Semakin Maju: Fitur Parkir Jarak Jauh

BACA JUGA:Demam Mobil Listrik di Indonesia: BYD Siap Kuasai Pasar

Melalui saluran Telegram resmi mereka, Hizbullah menyebut bahwa Lapangan Udara Militer Megiddo yang terletak di barat kota Afula menjadi target utama mereka dan telah diserang tiga kali menggunakan rudal Fadi 1 dan Fadi 2.

Perang lintas perbatasan antara Hizbullah dan Israel terus berlangsung sejak konflik Israel dengan kelompok Hamas di Gaza meletus.

Perang ini telah merenggut lebih dari 41.400 nyawa, yang sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak, setelah serangan lintas perbatasan oleh Hamas pada 7 Oktober tahun lalu.

Dengan situasi yang semakin tegang dan jumlah korban yang terus bertambah, baik Lebanon maupun Israel tampaknya masih jauh dari upaya damai.

Keadaan ini memaksa ribuan warga Lebanon mengungsi, sementara ketegangan militer di perbatasan kedua negara terus meningkat.

Kategori :