Tesla Autopilot Semakin Maju: Fitur Parkir Jarak Jauh

Rabu 25-09-2024,09:12 WIB
Reporter : ryan kusuma
Editor : Hanida Syafrina

PALTV.CO.ID,- Elon Musk baru-baru ini memperkenalkan fitur inovatif pada mobil Tesla yang memungkinkan kendaraan listrik ini untuk melakukan parkir secara otomatis dari jarak jauh.

Dalam sebuah video yang dibagikan oleh akun X @AIDRVR, terlihat bagaimana mobil Tesla yang dimiliki oleh Elon Musk bergerak dengan lancar tanpa pengemudi, bahkan di area parkir yang cukup kompleks.

Menyusul tayangan video tersebut, Musk mengonfirmasi kemampuan baru ini dengan menyatakan bahwa kendaraan Tesla kini dapat "mengemudi sendiri melalui area parkir yang rumit untuk menemui pemiliknya."

Fitur Tesla parkir secara otomatis ini dirancang untuk membuat pengalaman berkendara menjadi lebih praktis dan efisien, sehingga pemilik kendaraan tidak perlu repot-repot mencari tempat parkir secara manual.

BACA JUGA:Kodam II Sriwijaya Raih Juara di Nomor Kyorugi Senior U-58 Putra Turnamen Taekwondo Piala Pangdam II Sriwijaya

BACA JUGA:Canggih Banget, Ini Inovasi Terbaru dalam Teknologi Keamanan Rumah

Fitur terbaru dalam versi Autopilot Tesla ini menawarkan berbagai peningkatan, salah satunya adalah kemampuan untuk menyesuaikan kecepatan mobil.

Saat memasuki area pemukiman atau jalan dengan lalu lintas berlawanan yang tidak terpisah oleh pembatas fisik.

Mobil ini secara otomatis akan memperlambat laju kendaraannya, dengan kecepatan yang hanya melampaui batas maksimum yang ditetapkan sebesar lima mil per jam.

Hal ini tentunya akan meningkatkan keamanan dalam berkendara, terutama di lingkungan yang ramai.

BACA JUGA:Ini Motif Tersangka Penusukan di Area KPU Palembang Akhirnya Terkuak

BACA JUGA:Atlet Banyuasin Juara Kyorugi Junior U-59 Putra Turnamen Taekwondo Piala Pangdam II Sriwijaya

Fitur autosteer juga mengalami peningkatan, sehingga mobil tidak akan mengalami kesulitan saat melewati jalur keluar.

Mobil akan tetap berada di jalur kanan, kecuali jika pengemudi mengaktifkan lampu sein untuk berpindah jalur.

Dalam situasi ini, mobil akan melambat untuk mempersiapkan perubahan jalur, meskipun tidak perlu mengarahkan kemudi secara manual.

Kategori :