Sekjen Baru Nico Afinta Dilantik Menkumham, Kemenkumham Sumsel Siap Dukung Penuh

Selasa 24-09-2024,15:07 WIB
Reporter : Dera
Editor : Abidin Riwanto

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Supratman Andi Agtas, secara resmi melantik Irjen Pol. 

Nico Afinta sebagai Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI pada Selasa (24/09) di Graha Pengayoman. 

Prosesi pelantikan ini juga disertai serah terima jabatan dari Komjen Pol. (Purn.) Andap Budhi Revianto, yang kini menjabat sebagai Staf Ahli Menkumham Bidang Sosial.

Acara pelantikan tersebut tidak hanya digelar secara langsung, tetapi juga disaksikan secara daring oleh seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Deva Octavianus Dikukuhkan Sebagai Pjs Bupati Musi Rawas

BACA JUGA:Pakar ITB Sebut Mobil Listrik Sebagai Langkah Menuju Transportasi Berkelanjutan

Kakanwil Kemenkumham Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya, bersama beberapa pejabat lainnya seperti Rahmi Widhiyanti, Kepala Divisi Administrasi, dan Sigit Setyawan

Kepala Divisi Keimigrasian, mengikuti acara ini dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang. Sementara, Kepala Divisi Pemasyarakatan

Mulyadi, bersama jajarannya turut menyaksikan dari ruang telekonferensi di Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel.

Dalam amanatnya, Menkumham Supratman Andi Agtas mengapresiasi dedikasi dan kerja keras Andap Budhi Revianto selama menjabat sebagai Sekretaris Jenderal.


Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Supratman Andi Agtas, secara resmi melantik Irjen Pol. --foto/ dok. Kemenkumham Sumsel

Ia menekankan bahwa setiap pemimpin meninggalkan jejak, dan jejak Andap adalah sebuah pengingat

Akan pentingnya peran Sekretaris Jenderal dalam memastikan kelancaran administratif di Kemenkumham. 

Selain itu, Menkumham berpesan kepada Nico Afinta sebagai Sekretaris Jenderal yang baru agar tidak hanya menjadi seorang pemimpin, tetapi juga sebagai motor penggerak perubahan di Kemenkumham.

Nico diharapkan mampu menjaga integritas lembaga serta memastikan Kemenkumham dapat terus mencapai visi dan misinya dengan baik, sekaligus menjaga kepercayaan publik terhadap institusi.

Kategori :