Hasil dan Klasemen Liga Inggris Pekan Kelima: Manchester City Imbangi Arsenal 2-2

Selasa 24-09-2024,07:07 WIB
Reporter : Dodi
Editor : Hanida Syafrina

PALTV.CO.ID,- Pertandingan antara Manchester City dan Arsenal yang berlangsung pada pekan kelima Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu, 22 September 2024, berakhir dengan skor imbang 2-2. 

Manchester City nyaris kalah dalam laga ini, tetapi gol John Stones di masa injury time berhasil menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Dengan hasil ini, Manchester City berhasil mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen dengan mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan.

Arsenal sendiri harus bermain dengan 10 pemain setelah Leandro Trossard diusir dari lapangan karena mendapatkan kartu merah.

BACA JUGA:5 Mobil Yang Menggunakan Mesin 2 Tak Paling Merdu Sepanjang Masa

BACA JUGA:7 Mobil Tahun 2000-an yang Masih Memikat Hati Penggemar Otomotif

Di sisi lain, Arsenal berada di posisi keempat dengan perolehan 11 poin, meskipun mereka bermain dengan kekurangan satu pemain di babak kedua.

Dalam pertandingan ini, Arsenal awalnya tampak siap mencetak kemenangan pertama mereka di Etihad Stadium sejak tahun 2015.

Manchester City sempat unggul lebih dahulu melalui gol Erling Haaland di menit kesembilan, namun Arsenal berhasil membalikkan keadaan berkat gol dari Riccardo Calafiori di menit ke-22 dan Gabriel di penghujung babak pertama (menit 45+1). 

Meski begitu, Man City yang terus memberikan tekanan pada Arsenal akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui John Stones pada menit ke-98.

BACA JUGA:Jasdam II Sriwijaya Gelar TM dan Timbang Berat Badan Atlet Cabor Taekwondo

BACA JUGA:Penyebab Keputihan Menggumpal dan Cara Mengatasinya

Gol ini tercipta setelah Man City melakukan total 28 tembakan di babak kedua, angka tembakan tertinggi yang dicatatkan satu tim dalam satu babak Liga Inggris sejak musim 2003-2004.

Stones sendiri menyatakan rasa syukurnya atas gol yang ia cetak.

Dia menekankan pentingnya kebersamaan tim, serta kesiapan semua pemain untuk memberikan yang terbaik kapan pun dibutuhkan. "Kami selalu bersatu, tidak peduli siapa yang bermain," ujar Stones. 

Kategori :