Wuling Siap Produksi Baterai EV Inovatif di Indonesia

Senin 23-09-2024,11:40 WIB
Reporter : said prakata
Editor : Hanida Syafrina

PALTV.CO.ID - Wuling Motors produsen otomotif asal Tiongkok, mengumumkan rencananya untuk mulai memproduksi baterai kendaraan listrik (EV) di Indonesia pada akhir tahun 2024.

Langkah ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung pembangunan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dan memberikan rasa aman serta kenyamanan kepada para pemilik mobil listrik Wuling.

Liu Yan, Marketing Operation Director Wuling Motors, mengungkapkan bahwa produksi baterai ini akan menjadi tonggak penting dalam sejarah perusahaan di Indonesia.

Baterai yang akan diproduksi di Indonesia ini diberi nama MAGIC Battery, yang merupakan singkatan dari beberapa teknologi canggih yang tertanam di dalamnya.

BACA JUGA:Wuling Investasi Rp7,5 Triliun untuk Produksi Baterai Kendaraan Listrik di Indonesia

BACA JUGA:S-MAN Serukan Penggantian Pelatih Sriwijaya FC : Buntut SFC Sering Kalah

MAGIC mengacu pada Multifunction Unitized Structure Technology (MUST), Advanced Cell Safety, Greater Performance, Intelligent Management, dan Combustion Free.

Baterai ini dirancang dengan pendekatan inovatif yang menawarkan performa lebih baik, keamanan tinggi, serta daya tahan yang andal.

Salah satu fitur unggulan dari MAGIC Battery adalah teknologi Multifunction Unitized Structure (MUST).

Teknologi ini terinspirasi dari desain sayap pesawat terbang yang dikenal sangat ringan namun memiliki kekuatan struktural yang tinggi.

BACA JUGA:3x3 Basketball Piala Pangdam II Sriwijaya: SMA Negeri 3 Palembang B Libas SMA Muhammadiyah 1 A

BACA JUGA:KPU Muara Enim Tetapkan 4 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Peserta Pilkada 2024

Baterai ini mengintegrasikan beberapa komponen seperti struktur, panel samping, dan lapisan pendingin ke dalam satu unit fungsional yang memberikan efisiensi maksimal.

Menurut Liu Yan, integrasi tersebut mampu meningkatkan kekuatan baterai hingga 60 persen tanpa menambah berat material.

Hal ini memberikan keuntungan signifikan bagi pengguna mobil listrik karena baterai yang lebih ringan akan meningkatkan efisiensi energi, sementara kekuatan strukturalnya yang tinggi memberikan perlindungan ekstra bagi baterai.

Kategori :