Dirjen Imigrasi Puji Inovasi Layanan Paspor Palembang, Si Ampera Jadi Sorotan Utama

Selasa 17-09-2024,13:44 WIB
Reporter : Dera
Editor : Abidin Riwanto

Mengatakan dia selalu memotivasi pejabat dan pegawai di dua kantor imigrasi yang ada di provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu mengembangkan inovasi untuk peningkatan pelayanan publik.

BACA JUGA:Cepogo Cheese Park: Destinasi Wisata Menarik di Boyolali

BACA JUGA:Jackie Chan atau Jet Li, Siapa Lebih Hebat?

Selain mengembangkan inovasi, pihaknya juga memotivasi pejabat dan pegawai di jajaran

Meningkatkan kinerja dan menjaga komitmen dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang keimigrasian.

Melalui upaya tersebut, diharapkan masyarakat dapat terlayani dengan baik, puas, dan tanpa keluhan atau 'zero komplain', ujar Ilham.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Khairil Mirza menambahkan sesuai arahan pimpinan,

Pihaknya terus berupaya melakukan pengembangan inovasi layanan untuk memberikan pelayanan terbaik dan memudahkan masyarakat mengurus paspor/dokumen keimigrasian.

Dalam beberapa tahun terakhir pihaknya telah mengembangkan sejumlah inovasi pelayanan publik dan mendapat sambutan baik dari masyarakat di enam wilayah kerja yakni Kota Palembang

Prabumulih, Kabupaten Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Banyuasin, dan Kabupaten Musi Banyuasin.

Inovasi pelayanan yang telah dirasakan masyarakat seperti SIGEP (siap nganter paspor), Garsun (gari ke dusun)

Si Gita (digitalisasi arsip), Celimpungan (cek alur proses permohonan dan pengambilan paspor), Si Bangkit (Inovasi pembuatan paspor untuk membantu orang sakit) dan Laksan (layanan keimigrasian akhir pekan).

Kemudian inovasi terbaru yang saat ini sedang persiapan peluncurannya yakni pelayanan paspor langsung dari mobil (drive thru).

Peluncuran layanan 'drive thru' yang disesuaikan dengan ikon Kota Palembang Jembatan Ampera dan Tanjak (penutup kepala tradisional) dengan nama Si Ampera Bertanjak akronim dari Sistem Imigrasi Ambil Paspor Segera Tanpa Beranjak, kata Mirza

Kategori :