Embun Dempo Putri Achmad dari SIT Fathona Muara Enim Tampil Memukau Baca Puisi di Bucu-Bucu

Minggu 08-09-2024,19:42 WIB
Reporter : Mardiyansyah
Editor : Devi Setiawan

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Siswi Kelas II SIT Fathona Muara Enim, Embun Dempo Putri Achmad (7)  tampil memukau dan ekspresif membacakan puisi yang berjudul “Kerawang-Bekasi” karya Chairil Anwar.

Embun Dempo Putri Achmad membaca puisi Chairil Anwar tersebut di Acara Seni Ruang Bucu-Bucu di Taman Serasan Sekundang pada hari Sabtu, 7 September 2024.

Audiens yang hadir pada perhelatan seni tersebut dibuat terkesima dengan penampilan dan kekuatan ekspresi Embun Dempo Putri Achmad.

Anak gadis cantik kelahiran Pagaralam ini menyampaikan bait-bait puisi dengan ekspresi para pejuang yang berguguran di medan perang, demi kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Pekan Kedua Dibuka, CFD Seberang Ulu I Masih Butuh Pembenahan

BACA JUGA:Rencana Renovasi Gedung Kesenian Palembang Mulai September 2024

Kekuatan puisi Kerawang-Bekasi Chairil Anwar yang dibacakan Embun Dempo Putri Achmad semakin terasa dengan diiringi lagu Gugur Bunga, yang membuat para penonton merinding.

"Awalnya sebelum tampil gugup. Setelah mendapat support Mama, Papa, Bunda (Guru, red), dan Om-Tante dari Bucu-Bucu, alhamdulillah lancar," ucap Embun Dempo Putri Achmad.

Sementara itu, perwakilan Guru SIT Fathona, Bunda Weny Suci, mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia Bucu-Bucu, yang telah memberikan kesempatan anak didiknya tampil mengembangkan minat dan bakat di Bucu-Bucu.

"Kami selaku Guru didik ananada Embun, mengucapkan terima kasih kepada panitia Bucu-Bucu yang telah memberikan ruang, sehingga ananada Embun bisa tampil membawa puisi di Bucu-Bucu," ucap Bunda Weny Suci.

BACA JUGA:Penyusunan Arsitektur dan Peta Rencana SPBE Wujudkan Birokrasi dan Pelayanan Publik Terintegrasi di Muara Enim

BACA JUGA:Petualangan Musim Panas dengan Audio Design of Naples dan Hertz Marine: Nikmati Suara Terbaik di Laut!


Ekspresi Embun Dempo Putri Achmad (7) saat membacakan puisi Kerawang-Bekasi karya penyair besar Chairil Anwar, Sabtu (7/9/2024).-Ozzi-enimekspres.co.id

Mengenai Bucu-Bucu sendiri, seperti yang dijelaskan oleh Produser Manajemen Bucu-Bucu Totok Adi Hermanto, adalah sebuah program edutainment.

Di mana pada Bucu-Bucu, dialog warga menjadi fokus utama yang disajikan. Sedangkan hiburan sifatnya adalah melengkapi.

Kategori :