Bukan Cuma Belanja, Ini Dia Tren Terbaru di Dunia E-commerce yang Bikin Kamu Takjub!

Jumat 30-08-2024,11:44 WIB
Reporter : Riko Saputra
Editor : Abidin Riwanto


Layanan pengiriman bekerja dengan kertas di antara paket di meja -jcomp-freepik

Meskipun belanja online melalui desktop masih dominan, semakin banyak konsumen yang beralih ke perangkat mobile untuk berbelanja.

Oleh karena itu, optimisasi untuk mobile menjadi sangat penting bagi bisnis eCommerce. Situs web dan

aplikasi yang responsif, mudah digunakan, dan memiliki waktu muat yang cepat dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna mobile, sehingga meningkatkan peluang konversi.

Media sosial seperti Instagram, Facebook, dan TikTok telah menjadi saluran penting bagi bisnis untuk menjangkau pelanggan potensial dan mempromosikan produk mereka.

BACA JUGA:Massa Demonstran Tuntut Usut Dugaan Malapraktik Cuci Darah RSUD Ogan Ilir

BACA JUGA:Mengapa Ban Baru Tidak Boleh Diisi Nitrogen? Ini Penjelasannya!

Fitur-fitur seperti shoppable posts dan iklan interaktif memungkinkan pengguna untuk membeli produk langsung dari platform media sosial, membuat proses belanja menjadi lebih mudah dan nyaman.

Social commerce juga memungkinkan brand untuk membangun komunitas dan berinteraksi langsung dengan pelanggan mereka, yang dapat meningkatkan loyalitas dan keterlibatan pelanggan.

Pembayaran digital dan dompet elektronik juga memainkan peran penting dalam tren eCommerce.

Metode pembayaran yang cepat, aman, dan mudah digunakan seperti PayPal, Apple Pay, dan Google Wallet membuat proses checkout lebih efisien.

BACA JUGA: Akankah Insentif Mobil Hybrid Terus Diberikan, Meski Penjualan Sudah Laris Manis

BACA JUGA:Jalan Tol Berbayar, Investasi Masa Depan atau Beban Rakyat?

Selain itu, adopsi cryptocurrency sebagai metode pembayaran juga mulai meningkat, memberikan alternatif pembayaran yang menarik bagi konsumen yang tech-savvy.

Dengan berbagai pilihan pembayaran, bisnis dapat memenuhi preferensi pelanggan yang beragam dan meningkatkan tingkat kepuasan mereka.

Sustainability atau keberlanjutan juga menjadi fokus utama dalam industri eCommerce. Konsumen

Kategori :