Grab Indonesia Perluas Armada Mobil Listrik

Kamis 29-08-2024,10:59 WIB
Reporter : said prakata
Editor : Hanida Syafrina

BACA JUGA:China Bertindak Cepat Meredam Kenaikan Yuan di Pergeseran Pasar Ekonomi Global

Ia merasa bahwa langkah ini tidak hanya baik untuk lingkungan, tetapi juga memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik bagi penumpang.


total kendaraan listrik yang dioperasikan Grab Indonesia mencapai 11.000 unit. --ilustrasi pribadi

Yofi juga berharap agar semakin banyak armada mobil listrik yang dioperasikan Grab sehingga layanan ini dapat diakses oleh lebih banyak orang di berbagai daerah.

Namun, tantangan tetap ada. Infrastruktur pengisian daya kendaraan listrik masih perlu diperluas agar lebih banyak pengemudi yang tertarik untuk beralih ke kendaraan listrik.

Di sisi lain, harga kendaraan listrik yang masih relatif tinggi juga menjadi kendala bagi sebagian mitra pengemudi.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional untuk Tingkatkan Kompetensi

BACA JUGA:Menkumham RI: RUU Paten Harapan Bagi Perlindungan Kekayaan Intelektual

Meski demikian, dengan komitmen Grab dan dukungan dari pemerintah, diharapkan tantangan ini dapat diatasi dalam beberapa tahun ke depan.

Dalam jangka panjang, kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta seperti Grab sangat penting untuk mempercepat transisi menuju transportasi yang lebih bersih dan berkelanjutan.

Tidak hanya memberikan manfaat bagi lingkungan, tetapi juga menciptakan peluang ekonomi baru di berbagai sektor, termasuk industri otomotif, teknologi, dan energi.

Dengan semakin banyaknya kendaraan listrik di jalan, diharapkan Indonesia dapat lebih cepat mencapai target emisi nol bersih dan menjadi salah satu negara yang memimpin dalam adopsi kendaraan listrik di Asia Tenggara.

BACA JUGA:Bridgestone Indonesia Gunakan Mobil Listrik untuk Pengiriman Ban

BACA JUGA:PT Astra Honda Motor (AHM) Targetkan Jual 4,9 juta Unit Sepeda Motor

Secara keseluruhan, perluasan armada mobil listrik oleh Grab Indonesia merupakan langkah penting dalam mendukung ekosistem transportasi yang lebih ramah lingkungan.

Selain mengurangi emisi karbon, inisiatif ini juga memberikan dampak positif bagi kualitas udara dan kesejahteraan masyarakat.

Kategori :