Aksi Curanmor di Palembang Terekam CCTV, Pelaku dengan Santainya Masuk ke Rumah Korban

Minggu 25-08-2024,18:01 WIB
Reporter : Heru Wahyudi
Editor : Devi Setiawan

PALEMBANG, PALTV.CO.ID -  Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di Kota Palembang. Kali ini terjadi di Jalan KH Balqi Kelurahan 16 Ulu Kecamatan Seberang Ulu ll.

Aksi pelaku yang berjumlah dua orang ini terjadi pada Sabtu dini hari, 24 Agustus 2024 sekira pukul 00:30 WIB telah terekam kamera pengintai (CCTV) rumah korban.

Dari rekaman tersebut, tampak kedua pelaku datang dan langsung merusak pintu rumah bagian belakang, setelah itu menerobos masuk ke dalam rumah korban.

Menurut keterangan pemilik rumah, Diki membenarkan peristiwa pencurian sepeda motor Honda Beat Nopol BG 4102 ABG milik kakak iparnya bernama Adhan Junadi.

BACA JUGA:Pengasuh di Palembang Siksa 2 Anak Majikan, Videonya Viral di Media Sosial

BACA JUGA: Kejati Sumsel Lakukan Langkah Preventif Selamatkan Aset Pemprov di Bandung


Diki, adik ipar korban, sedang memperagakan posisi sepeda motor yang dicuri pelaku, Sabtu (24/8/2024).-Heru Wahyudi-PALTV

"Motor yang terparkir di halaman belakang rumah ini ada dua, Pak. Pertama dari rekaman CCTV, pelaku mencoba merusak kunci motor sport saya namun tidak berhasil. Maka dari itu pelaku masuk ke dalam rumah guna mencari kunci motor," ungkap Diki pada hari Sabtu, 24 Agustus 2024.

Saat pelaku merusak pintu dan masuk ke dalam rumah, lanjut Diki, dirinya bersama kakak ipar ada di dalam rumah dan tertidur pulas.

"Para pelaku ini cukup lama berada di dalam rumah, Pak. Tapi oramg di dalam rumah tidak ada yang tahu. Motor baru ketahuan hilang pada saat paginya," pungkas Diki.

Atas peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian satu unit sepeda motor dengan harga 20 juta Rupiah.

BACA JUGA: Kejati Sumsel Edukasi Pelajar SMA Untuk Cerdas Dalam Bermedia Sosial

BACA JUGA: Kejati Sumsel Tetapkan Richard Cahyadi Sebagai Tersangka Baru Dugaan Korupsi Internet Desa di Musi Banyuasin


Kamera pengawas (CCTV) rumah korban merekam aksi dua pelaku curanmor masuk ke dalam rumah korban, Sabtu (24/8/2024).--Tangkapan layar rekaman CCTV rumah korban

Kejadian pencurian ini sudah dilaporkan korban ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Kategori :