Kemenkumham Sumatera Selatan Sosialisasi Permenkumham Nomor 14 Tahun 2019 Tentang Pengesahan Koperasi

Jumat 23-08-2024,06:18 WIB
Reporter : Dera
Editor : Devi Setiawan

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri Hukum dan HAM (Permenkumham) Nomor 14 Tahun 2019 tentang Pengesahan Koperasi diselengarkan oleh Kanwil Kemenkumham Sumsel di Hotel Aston Palembang pada hari Rabu, 21 Agustus 2024.

Kegiatan Sosialisasi Permenkumham Nomor 14 Tahun 2019 ini diikuti 50 orang peserta yang berasal dari perwakilan Koperasi Kota Palembang, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Selatan, Dinas Koperasi dan UKM Kota Palembang, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Palembang, dan Pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel.

Laporan Ketua Panitia Pelaksana yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum Kemenkumham Sumsel Yenni, mengawali sosialisasi Permenkumham Nomor 14 Tahun 2019.

Dalam laporannya, Yenni menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan sosialisasi Permenkumham Nomor 14 Tahun 2019 adalah untuk membangun kesadaran hukum masyarakat mengenai badan hukum Koperasi.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumatera Selatan Gelar Pendampingan Penyusunan RKBM Tahun 2026

BACA JUGA:Usai Sertijab, Supratman Andi Agtas Ajak Seluruh Jajaran Kemenkumham Bekerja Sama

Selain itu, sosialisasi juga untuk meningkatkan pemahaman terhadap Permenkumham Nomor 14 Tahun 2019, yang memberi landasan hukum yang jelas bagi keberadaan dan operasional Koperasi.


Kadivyankumham Sumsel Ika Ahyani Kurniawati membuka kegiatan Sosialisasi Permenkumham Nomor 14 Tahun 2019 tentang Pengesahan Koperasi, Rabu (21/8/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Kegiatan Sosialisasi Permenkumham Nomor 14 Tahun 2019 dibuka oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kemenkumham Sumsel, Ika Ahyani Kurniawati.

Kadivyankumham Sumsel Ika Ahyani Kurniawati menyampaikan bahwa sebagai gerakan ekonomi rakyat maupun badan usaha, Koperasi berperan serta mewujudkan masyarakat yang maju, adil, dan makmur yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Kadivyankumham Sumsel Ika Ahyani Kurniawati kemudian menuturkan bahwa Koperasi perlu lebih membangun dirinya dan dibangun agar menjadi kuat serta mandiri berdasarkan prinsip Koperasi.

BACA JUGA:Upaya Kemenkumham Sumsel Solusi Terpadu Atasi Judi Online di Lingkungan ASN

BACA JUGA:Momen Introspeksi di Tasyakuran HUT Pengayoman ke-79 Kemenkumham Sumsel untuk Langkah Maju


Kadivyankumham Sumsel Ika Ahyani Kurniawati menyampaikan bahwa Koperasi dapat mampu berperan sebagai sokoguru perekonomian nasional, Rabu (21/8/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Sehingga, lanjut Ika Ahyani Kurniawati, Koperasi dapat mampu berperan sebagai sokoguru perekonomian nasional.

Kategori :