Presiden Jokowi Widodo Tinjau Sekaligus Bermain Bola di Lapangan Latihan Sepak Bola Timnas Indonesia di IKN

Kamis 15-08-2024,07:00 WIB
Reporter : Dodi Apri
Editor : Devi Setiawan

Ketika ia melihat para pewarta yang telah menunggu, Jokowi menghentikan sementara permainannya untuk memberikan pernyataan kepada awak media.

Setelah sesi keterangan persnya, Jokowi kembali melanjutkan permainan sepak bola. Kali ini dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, yang bertindak sebagai penjaga gawang.

Di mana dalam satu momen, Dito tidak berhasil menangkap bola tendangan dari orang nomor satu ini dan bahkan Dito pun terjatuh.

BACA JUGA:Rahasia Juara Tim Basket 3x3 Putri SMP Negeri 1 Palembang dan Boyong Piala Bergilir Walikota Palembang 2024

BACA JUGA:Tim Basket 3x3 SMP Xaverius Maria dan SMP Negeri 1 Palembang Boyong Piala Bergilir Walikota Palembang


Presiden Joko Widodo menjajal menendang bola ke arah gawang yang dijaga Menpora Dito Ariotedjo, Selasa (13/8/2024).--instagram.com/@jokowi

Setelah usai menjajal rumput lapangan dan bermain bola, Presiden Jokowi dan para Menteri beristirahat sejenak di area pusat latihan tersebut. Setelahnya, Jokowi kembali menaiki kendaraan dan kembali menuju Istana Garuda IKN.

Presiden Jokowi juga mengumumkan bahwa Timnas Indonesia diperkirakan akan mulai menggunakan lapangan latihan di Pusat Pelatihan Sepak Bola IKN pada bulan September 2024.

"Saya sudah berbicara dengan Ketua PSSI, September nanti lapangan ini akan mulai digunakan, karena dua setengah lapangan sudah selesai," ujar Jokowi usai meninjau lapangan tersebut.

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa dua lapangan sudah selesai dibangun, masing-masing menggunakan rumput sintetis dan rumput alami, sementara setengah lapangan lainnya digunakan untuk latihan teknis.

BACA JUGA:Turnamen Berakhir, 3x3 Junior Basketball Championship Seri 2 Piala Bergilir Walikota Palembang Akan Berlanjut

BACA JUGA:UMKM Palembang Kebanjiran Rezeki pada Ajang 3x3 Junior Basketball Championship Seri 2

Menurutnya, dua setengah lapangan ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan latihan Timnas, meskipun rencananya akan dibangun total delapan lapangan dengan bantuan dari FIFA dan AFC.

"PSSI, FIFA dan AFC akan memberikan kontribusi dalam pembangunan delapan lapangan ini, dan itu sangat baik," kata Presiden Jokowi.


Presiden Joko Widodo mendiskusikan maket lapangan latihan di Pusat Pelatihan Sepak Bola IKN, Selasa (13/8/2024).--instagram.com/@jokowi

Fasilitas Lengkap Pusat Pelatihan Timnas Indonesia di IKN

Kategori :