Prestasi Membanggakan Pelajar SMK Negeri 2 Palembang Raih Penghargaan Robotik Internasional

Kamis 08-08-2024,19:38 WIB
Reporter : Ridho Ilahi
Editor : Devi Setiawan

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Berbagai macam inovasi dipamerkan dalam Pameran Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Sumatera Selatan yang digelar di Asrama Haji Palembang pada hari Kamis, 8 Agustus 2024.

Salah satunya adalah robot hasil ciptaan pelajar SMK Negeri 2 Palembang Jurusan Mekatronika yang meraih banyak prestasi, baik nasional maupun internasional.

Ikram, pelajar SMK Negeri 2 Palembang mengatakan, telah membuat berbagai macam robot dengan menghasilkan beberapa prestasi yang membanggakan sekolah maupun Sumatera Selatan.

"Kalau di SMK kami ada Robot Sumo, Robot Soccer, dan Robot LKS. Robot-robot yang kami ciptakan ini telah menghasilkan banyak prestasi baik itu nasional maupun internasional," kata Ikram.

BACA JUGA: Rumah Kapitan Palembang Kian Memprihatinkan, Butuh Perbaikan Segera!

BACA JUGA:Momen Bahagia! 20 Pasangan di Palembang Resmi Menikah Tanpa Biaya Sepeserpun


Ikram, Pelajar SMK Negeri 2 Palembang, Kamis (8/8/2024).-Ridho Ilahi-PALTV

Prestasi yang mereka raih antara lain Juara Robotik Creative Asia Tenggara di Malaysia tahun 2024, Juara 2 LKS Nasional Robotik di Surabaya tahun 2023 dan masih banyak lagi.

Ikram juga mengatakan selain menciptakan inovasi robot, mereka juga menciptakan inovasi alat pembuatan gantungan baju serta miniatur alat-alat kendaraan.

Ikram berharap agar ke depannya menjadi lebih kreatif dan inovatif lagi. Dalam waktu dekat ini mereka akan mengikuti perlombaan yang diselenggarakan Universitas Sriwijaya (Unsri).

"Selain itu juga kami menciptakan alat pembuatan hanger atau gantungan baju, semuanya kami buat sendiri serta ada miniatur kendaraan. Saya sendiri berharap agar ke depannya kami lebih kreatif dan inovatif lagi, karena akan mengikuti perlombaan yang ada di Universitas Sriwijaya," pungkas Ikram.

BACA JUGA: Keseruan PALTV dan ASTA Ngeradak Kampung di Desa Teluk Betung Kecamatan Pulau Rimau

BACA JUGA: GBK Akan Jadi Kandang Indonesia Vs Australia di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026


Mondyaboni, Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (8/8/2024).-Ridho Ilahi-PALTV

Sementara itu, Kabid SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Mondyaboni mengatakan, Dinas Pendidikan sangat mendukung apa yang pelajar SMK ciptakan.

Kategori :