Yudha-Bahar Deklarasi di Bawah Jembatan Ampera, YPM: Sebagai Simbol Permasalahan Kota Palembang

Minggu 28-07-2024,06:00 WIB
Reporter : Ekky Saputra
Editor : Devi Setiawan

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Setelah sebelumnya mendapat Surat Rekomendasi dari DPP Partai Demokrat dan DPP PKS untuk maju di Pilkada Kota Palembang, pasangan Yudha Pratomo Mahyuddin (YPM) dan Baharudin sebagai Bakal Calon Walikota dan Bakal Calon Wakil Walikota Palembang, secara resmi mendeklarasikan diri siap maju di Pilkada Kota Palembang pada November 2024 mendatang.

Deklarasi pasangan Yudha Pratomo Mahyuddin dan Baharuddin ini diselenggarakan di bawah Jemabat Ampera Kota Palembang pada hari Sabtu, 27 Juli 2024.

Deklarasi pasangan Yudha-Bahar di bawah Jembatan Ampera ini menjadikannya pasangan pertama yang mendeklarasikan secara resmi sebagi pasangan Bakal Calon Walikota dan Bakal Calon Wakil Walikota Palembang.

Pemilihan lokasi deklarasi di bawah Jembatan Ampera bukan tanpa alasan. Menurut Yudha Pratomo Mahyuddin, deklarasi di bawah Jembatan Ampera merupakan simbol berbagai macam permasalahan yang ada di Kota Palembang saat ini, mulai dari permasalahan perekonomian, kemacetan, keamanan, hingga permasalahan fasilitas umum.

BACA JUGA:Baharudin Percaya Diri Jadi Pemenang Pilkada Palembang 2024 Bersama Yudha Pratomo Mahyuddin


Yudha Pratomo Mahyuddin, Bakal Calon Walikota Palembang, Sabtu (27/7/2024).-Ekky Saputra-PALTV

"Jembatan ‘Proyek’ ini sebagai simbol permasalahan-permasalahan yang ada di Kota Palembang. Contohnya macet ada di sini, semerawut ada di sini, mungkin juga masalah keamanan, perekonomian, fasilitas umum, dan lain sebagainya. Kami ingin memperlihatkan kepada masyarakat di Kota Palembang, bahwa hadirnya kami akan berusaha memperbaiki itu semua," terang Bakal Calon Walikota Palembang Yudha Pratomo Mahyuddin.

Program-program yang berjalan selama ini dimiliki oleh Partai Demokrat dan PKS maupun Yudha dan Bahar, lanjut Yudha Pratomo Mahyuddin, memiliki banyak persamaan program terutama di bidang sosial, seperti pelayanan Sunat Gratis, Berobat Gratis dan program-program lain yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Program dari YPM sendiri maupun Demokrat dan PKS banyak yang sama. Seperti program yang sifatnya sosial seperti sunat gratis, berobat gratis , senam, dan lain sebagainya. Jadi, masalah sinkronisasi program tidak ada masalah karena kami sama-sama suka melakukan kegiatan yang bersifat sosial kepada masyarakat," ujar Yudha Pratomo Mahyuddin, Bakal Calon Walikota Palembang.


Dengan deklarasi duluan, pasangan Yudha-Bahar optimis bersaing di Pilkada Palembang, Sabtu (27/7/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Ditambahkan Yudha, meski berdasarkan survei dirinya masih berada di bawah Bakal Calon Walikota Palembang lainnya, namun dirinya optimis setelah deklarasi yang dilakukan pasangan Yudha-Bahar dapat mengejar pasangan lain sampai KPU menetapkan sebagai Calon Walikota Palembang.

BACA JUGA: Yudha Pratamo Mahyudin Resmi Diusung PKS Untuk Maju di Pilkada Palembang

Yudha-Bahar akan melakukan konsolidasi pada seluruh struktural Partai Demokrat dan PKS untuk memenangkan pasangan Yudha-Bahar di Kota Palembang.


Yudha-Bahar akan melakukan konsolidasi pada seluruh struktural Partai Demokrat dan PKS untuk memenangkan Pilkada Palembang, Sabtu (27/7/2024).-Ekky Saputra-PALTV

"Meski popularitas dan elektabilitas kami dikatakan masih kalah tinggi dari yang lain, dengan deklarasi duluan, kami yakin bisa mengejar karena sudah deklarasi duluan. Mungkin kami kerja punya waktu dua bulan sampai dengan penetapan, jadi ini suatu keunggulan buat kami. Maka setelah deklarasi kami akan kerja, mengkonsolidasi seluruh struktur Partai Demokrat dan PKS untuk memenangkan pasangan Yudha-Bahar," pungkas Yudha Pratomo Mahyuddin, Bakal Calon Walikota Palembang.(*)

Kategori :