Pj Bupati Banyuasin Muhammad Farid Siap Jalankan Arahan Pj Gubernur Sumsel dan Amanat Rakyat

Selasa 23-07-2024,23:34 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Devi Setiawan

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin yang baru, Muhammad Farid yang menggantikan Pj Bupati sebelumnya Hani Syopiar Rustam, berlangsung di Griya Agung Palembang pada hari Senin, 22 Juli 2024.

Pada kesempatan yang sama, Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi juga melantik Penjabat Bupati Lahat dan Penjabat Bupati Muara Enim.

Jajaran Pemerintah Kabupaten Banyuasin turut hadir dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikan Pj Bupati Banyuasin.

Plh Sekretaris Daerah Banyuasin Izromaita mewakili seluruh jajaran, mengucapkan selamat datang kepada Pj Bupati Banyuasin Muhammad Farid dan menyatakan kesiapan untuk melaksanakan tugas bersama.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Minta 3 Pj Bupati Baru Tangani Pilkada Sumsel 2024 di Wilayah Masing-masing

“Selamat datang di Bumi Sedulang Setudung,” ucap Plh Sekda Banyuasin Izromaita kepada Pj Bupati Muhammad Farid.


Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi melantik Muhammad Farid sebagai Pj Bupati Banyuasin, Senin (22/7/2024).--Dokumentasi Humas Pemkab Banyuasin

Kepada Mantan Pj Bupati Banyuasin, Lahat dan Muara Enim, Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kerja dan tugas yang telah dilakukan di daerah masing-masing.

"Kepada Pj Bupati yang sudah menjalankan tugasnya, saya ucapkan terima kasih atas apa yang sudah dilakukan selama ini, saya apresiasi sebesar-besarnya," kata Pj Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi.

Pj Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi dalam arahannya kepada tiga Pj Bupati yang baru dilantik, menekankan pentingnya kerja keras untuk memajukan daerah.

BACA JUGA:Sekda Palembang Kukuhkan 82 RT dan RW Baru Kelurahan 15 Ulu, Harapkan Dapat Mengedukasi Masyarakat

Lebih lanjut, Elen Setiadi mengingatkan pentingnya pelaksanaan Pilkada Serentak yang harus dilakukan dengan baik dan aman.


Pj Bupati Muhammad Farid resmi memimpin Kabupaten Banyuasin, Senin (22/7/2024).--Dokumentasi Humas Pemkab Banyuasin

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi juga meminta agar para Penjabat Bupati tidak terlibat dalam politik praktis.

"Masih banyak tugas yang menunggu yakni Pilkada Serentak. Pelaksanaannya harus dilakukan dengan baik dan aman. Saya imbau tidak ikut dalam politik praktis," tegas Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi.

Kategori :