Fitur Baru Whatsapp Web Memungkinkan Pengguna Membuat Nama Unik Untuk Profil

Selasa 23-07-2024,10:34 WIB
Reporter : agung wahyudi
Editor : Hanida Syafrina

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Hubungkan tanpa bertukar nomor: WhatsApp akan segera memungkinkan Anda membuat nama pengguna untuk web. WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru yang akan membolehkan pengguna menciptakan nama pengguna unik untuk akun mereka. Namun, fitur ini untuk sementara hanya akan tersedia di WhatsApp Web.

WhatsApp, aplikasi pesan instan paling populer, sedang mengembangkan fitur baru yang akan mengubah inti dari aplikasi ini. Selama ini, aplikasi ini dikenal bekerja menggunakan nomor kontak, dan itu adalah persyaratan utama WhatsApp.

Namun, hal ini akan segera berubah. Menurut laporan WABetaInfo, WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru yang akan memungkinkan pengguna membuat nama pengguna unik untuk profil mereka.

Nama pengguna ini dapat digunakan untuk mengobrol dengan orang lain tanpa perlu bertukar nomor kontak. Namun, fitur ini untuk sementara hanya akan tersedia bagi pengguna WhatsApp Web.

BACA JUGA: Rapat Persiapan SKD Poltekip dan Poltekim 2024 Dipimpin oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel

Karena fitur ini masih dalam tahap pengembangan, tampaknya WhatsApp terus menyempurnakan desainnya, dengan pembaruan terbaru pada WhatsApp Web yang menampilkan antarmuka baru. Ini menunjukkan dedikasi perusahaan untuk menyempurnakan fitur ini sebelum dirilis.

Bagaimana cara kerjanya?

WhatsApp sedang mempertimbangkan untuk memperkenalkan fitur yang memungkinkan pengguna membuat nama pengguna unik, mirip dengan platform media sosial lainnya.

Fitur ini akan memungkinkan pengguna memilih nama pengguna yang diinginkan, selama nama tersebut belum digunakan oleh pengguna lain, dan diharapkan akan dirilis dalam pembaruan mendatang.

BACA JUGA: Indonesia Tuan Rumah 22nd Asian Men's Vollyball Champions

Tidak seperti di platform lain seperti Discord, nama pengguna WhatsApp akan unik dan tidak akan menyertakan pengenal atau tag. Ini berarti setiap nama pengguna akan unik, mencegah kebingungan atau duplikasi.

Selama proses pengaturan, pengguna akan dapat memilih nama pengguna unik, tergantung pada ketersediaannya, yang akan menjadi identitas khas mereka.

Pendekatan ini memprioritaskan privasi dan mempermudah proses berhubungan dengan orang lain, memungkinkan pengguna membangun kehadiran online yang dipersonalisasi tanpa berbagi nomor telepon mereka.

Meskipun Anda menetapkan nama pengguna, orang yang sudah memiliki nomor telepon Anda masih dapat menemukan dan menghubungi Anda di WhatsApp, memastikan bahwa kontak yang ada tetap dapat menjangkau Anda.

BACA JUGA:Presiden Erdogan : Israel Harus Dihukum Agar Kekejaman Serupa Tidak Terulang

Kategori :