Whatsapp Akan Luncurkan Fitur Terjemahan dari Semua Pesan Obrolan

Selasa 16-07-2024,06:40 WIB
Reporter : agung wahyudi
Editor : Hanida Syafrina

 WhatsApp telah mulai meluncurkan fitur yang memungkinkan Anda mengubah catatan suara menjadi teks, sehingga Anda dapat membaca isinya tanpa perlu memainkannya dengan keras.

Fitur ini saat ini sedang diuji dengan sekelompok kecil pengguna beta di beberapa negara yang telah mengunduh pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk Android dari Google Play Store. 

BACA JUGA: 10 Jantung Mekanik Legendaris, Menjelajahi Mesin Toyota Terbaik Sepanjang Masa

Menurut WABetaInfo, pengguna akan diminta untuk mengunduh sekitar 150MB data aplikasi tambahan. Fitur ini akan diaktifkan secara default, namun dalam beberapa kasus, pengguna mungkin harus mengaktifkannya.

Berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan oleh publikasi tersebut, setelah fitur transkripsi diaktifkan, pengguna akan melihat notifikasi yang meminta mereka untuk "Membaca pesan suara dengan transkrip," menandakan ketersediaan konten pesan yang ditranskripsi.

Fitur ini saat ini dalam tahap pengujian dan tersedia untuk sejumlah pengguna beta terbatas. WhatsApp, bagaimanapun, bertujuan untuk meluncurkan fitur ini kepada lebih banyak pengguna segera.(*)

Kategori :