Tren Gratis Ongkos Kirim Merupakan Investasi Strategis bagi Pebisnis Online

Minggu 14-07-2024,07:53 WIB
Reporter : Moes Mulyadi
Editor : Hanida Syafrina

Dengan persaingan yang semakin ketat di pasar digital, memberikan kemudahan gratis ongkir dapat menjadi faktor penentu dalam memenangkan hati konsumen dan memastikan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Dalam konteks ini, kehadiran program gratis ongkir tidak hanya sebagai bentuk promosi sementara tetapi juga sebagai langkah strategis untuk membangun fondasi yang kuat dalam menjalankan bisnis e-commerce di Indonesia.

Maksimalkan keuntungan dengan promo gratis ongkir merupakan strategi ini dianggap efektif untuk meningkatkan penjualan.

Selain harga dan kualitas produk yang kompetitif, salah satu alasan orang menyukai belanja online adalah adanya berbagai promo, salah satunya gratis ongkir. Kehadiran promo gratis ongkir mampu mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.

BACA JUGA:Pj Bupati Banyuasin Sambut Kedatangan Jemaah Haji Banyuasin Kloter 16 di Asrama Haji Palembang

Namun, promosi gratis ongkir harus dilakukan dengan hati-hati. Jika salah langkah, bukannya untung, malah bisa merugi. 

Menetapkan batasan minimal belanja adalah salah satu cara efektif agar strategi gratis ongkir tidak merugikan. Dengan cara ini, konsumen terdorong untuk membeli lebih banyak produk.

Caranya adalah dengan menetapkan jumlah minimal belanja tertentu dan memberikan gratis ongkir dengan batasan tertentu pula.

Meskipun bisa meningkatkan minat belanja konsumen, strategi gratis ongkir tidak harus diterapkan terus-menerus. Pilihlah hari atau momen spesifik yang tepat untuk menawarkan promo gratis ongkir. Misalnya, di akhir bulan atau beberapa hari sebelum perayaan seperti Lebaran, Natal, dan lainnya.

BACA JUGA:Harga Beberapa Sayur di Sejumlah Pasar di Palembang Mengalami Kenaikan

Batasan wilayah promo gratis ongkir perlu dipertimbangkan dalam bisniis online. Mengirimkan barang ke seluruh Indonesia tentu akan memakan biaya pengiriman yang sangat besar, terutama jika lokasi pengiriman jauh dari lokasi usaha. Dalam promo gratis ongkir membatasi wilayah yang dijangkau sangat penting.*

Kategori :