LG Playware Hadirkan Netflix dan Navigasi AR ke Mobil

Kamis 11-07-2024,07:59 WIB
Reporter : agung wahyudi
Editor : Hanida Syafrina

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- LG menghadirkan kecerdasan pada mobil dengan Playware, yang memungkinkan penumpang menikmati Netflix serta navigasi AR. Peluncuran ini dimulai dengan Hyundai dan Kia.

Bayangkan menyalakan dashboard mobil Anda dan menikmati semua acara TV, film, dan game favorit Anda di layar infotainment besar yang mulai ada di mobil-mobil modern.

Ini adalah visi LG Playware, sebuah sistem hiburan dalam mobil mutakhir yang menjanjikan untuk mengubah cara kita menikmati hiburan di jalan.

Dengan kata lain: LG memperluas jangkauannya dari peralatan rumah tangga dengan meluncurkan Playware, sebuah suite perangkat lunak yang menghadirkan sistem hiburan dan informasi generasi berikutnya ke mobil.

BACA JUGA:ChatGPT Punya Pesaing Baru, Sambutlah Moshi Yang Dapat Memahami Nada Suara Anda.

Saat ini, Playware diluncurkan di Korea, China, Eropa, dan AS. Untuk saat ini, Playware hanya tersedia di mobil Hyundai dan Kia. Namun mengingat kedua merek mobil tersebut memiliki kehadiran kuat di India, LG sedang berupaya untuk meluncurkan Playware di India meskipun saat ini belum ada tanggal pasti untuk itu.

Dalam wawancara eksklusif dengan India Today Tech, Valentin Janiaut, pemimpin visi LG dalam perangkat lunak mobilitas untuk era Kendaraan yang Didefinisikan oleh Perangkat Lunak (SDV), berbagi wawasan tentang bagaimana Playware akan mengubah pengalaman dalam mobil.

“Sederhananya, LG Playware seperti memiliki pengalaman yang sama dengan TV Anda di mobil Anda, Saat Anda meluncurkan Playware, Anda menekan tombol, dan itu seperti menyalakan TV Anda. Anda dapat menikmati semua layanan dan konten yang Anda miliki di TV Anda,''” kata Janiaut.

Ini berarti bahwa pengemudi dan penumpang dapat mengakses berbagai konten dari mitra seperti Netflix dan YouTube, dan LG juga sedang berupaya menghadirkan banyak konten lokal ke platform ini.

BACA JUGA:Bocoran Rahasia! BMW M3 CS 2024: Kecepatan Super Menggila, Siap-siap Anda Terpesona!

Namun, teknologi yang menarik ini belum tersedia di India. “Ini ada di roadmap kami untuk diluncurkan di masa depan. Saat ini, tersedia di Korea, China, Eropa, dan AS, dan kami berencana untuk memperluas dari sana,” catat Janiaut.

Timeline untuk meluncurkan Playware di India masih belum pasti, tetapi rencana ekspansinya sudah jelas.

Kia dan Hyundai terlebih dahulu, lebih banyak yang akan menyusul

Untuk saat ini, Playware akan terbatas pada model Kia dan Hyundai. "Kami berharap dapat memperluas ke merek lain di masa depan," kata Janiaut. Pendekatan ini memungkinkan LG untuk fokus menyempurnakan teknologi sebelum meluncurkannya ke pasar yang lebih luas.

BACA JUGA:Kontroversi Undangan Untuk Israel Dalam Peringatan Bom Atom Hiroshima, Jepang Tuai Kecaman

Kategori :