Turnamen De Legend Billiard Memperebutkan Piala Bergilir M Hidayat Upaya Kembangkan Potensi Billiard Palembang

Minggu 07-07-2024,19:31 WIB
Reporter : Ilham Wahyudi
Editor : Devi Setiawan

PALEMBANG,PALTV.CO.ID - Sebanyak 128 peserta mengikuti Turnamen De Legend Billiard Tingkat Pemula-4B, yang telah digelar pada tanggal 6-7 Juli 2024 di De Legend Billiard Palembang.

Para peserta memperebutkan Piala Bergilir dari Bakal Calon Walikota Palembang M Hidayat dan juga hadiah uang tunai sebesar Rp10.000.000.

Bakal Calon Walikota Palembang dan Anggota DPRD Kota Palembang M Hidayat mengatakan, turnamen billiard yang digelar ini dalam upaya untuk mencari bibit-bibit potensial.

"Turnamen ini digelar untuk mencari bibit-bibit potensial di olahraga billiard. Salah satunya Yudo, saat ini masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sudah menjadi Juara 2," ujar M Hidayat.

BACA JUGA:M Hidayat Tinjau IPAL di Pasar 16 Ilir Palembang pada Reses Hari Pertama DPRD Kota Palembang Dapil III


Bakal Calon Walikota Palembang M Hidayat (tengah) bersama Edi Sunny pemilik De Legend Billiard (kiri) dan Yudo (kanan) Juara 2 yang masih duduk di bangku SMP, Minggu (7/7/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Dengan Yudo menjadi Juara 2, lanjut M Hidayat, menjadi bukti bahwa Kota Palembang memiliki bibit-bibit potensial dalam dunia olahraga billiard.

"Ini merupakan turnamen pertama dari Piala Bergilir M Hidayat bersama De Legend Billiard. Untuk ke depan, kita akan gelar lagi turnamen billiard yang berkualitas seperti ini. Dan juga ini membuktikan bahwa Palembang memiliki banyak calon atlet billiard," ucap M Hidayat.

Sementara itu, pemilik De Legend Billiard Edi Sunny menjelaskan, turnamen ini diikuti sebanyak 128 peserta baik dari Kota Palembang maupun luar daerah yang telah dimulai pada 6 Juli kemarin.

"Turnamen ini sudah digelar sejak hari Sabtu, yang diikuti oleh sebanyak 128 peserta. Untuk tingkatannya dimulai dari tingkat pemula sampai 4B, dan memperebutkan hadiah senilai Rp10.000.000," jelas Edi Sunny.

BACA JUGA:Seluruh DPC Golkar kota Palembang dukung penuh M Hidayat sebagi calon Walikota Palembang


Bakal Calon Walikota Palembang M Hidayat menyerahkan Piala Bergilir kepada Juara Turnamen De Legend Billiard, Minggu (7/7/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Lebih lanjut Edi Sunny mengatakan, dengan adanya turnamen seperti ini diharapkan atlet-atlet dari Palembang bisa mengikuti kejuaraan hingga ke tingkat internasional.

"Di masa depan, kita akan lebih sering lagi menggelar turnamen billiard untuk mencari atlet-atlet muda yang hebat di Kota Palembang. Tentunya dengan jumlah hadiah yang lebih besar dan peserta yang lebih banyak lagi," tutur Edi Sunny.


Seorang peserta Turnamen De Legend Billiard bersiap menyodok bola, Minggu (7/7/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Kategori :