Harus Tetap Terlihat Cantik dan Muda, Inilah Tips Perawatan Untuk Usia 40 Tahun Ke Atas

Senin 24-06-2024,15:32 WIB
Reporter : Tita umi k
Editor : Abidin Riwanto

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Saat usia bertambah, regenerasi kulit wajah cenderung melambat. Meski begitu, memiliki kulit wajah yang sehat dan tampak muda pada usia 40 tahun ke atas masih sangat mungkin jika melakukan perawatan yang tepat secara rutin. Bagaimana caranya?

Secara umum, perawatan wajah untuk usia 40 tahun ke atas melibatkan penerapan pola hidup sehat, menjaga kelembapan kulit, dan menggunakan perawatan khusus anti-penuaan.

Berikut ini adalah tips perawatan wajah untuk usia 40 tahun ke atas:

Cara Merawat Wajah untuk Usia 40 Tahun ke Atas agar kulit tetap sehat dan awet muda, berikut beberapa tips yang bisa diikuti:

1. Menjaga Kelembapan Kulit

Langkah pertama dalam perawatan wajah usia 40 tahun ke atas adalah menjaga kelembapan kulit. Gunakan pelembap wajah secara rutin, terutama setelah mandi saat kulit masih lembap. Kondisi ini memungkinkan kulit menyerap cairan dan kandungan pelembap lebih baik. Selain itu, pastikan tubuh terhidrasi dengan baik setiap hari untuk membantu menjaga kelembapan kulit dari dalam.

BACA JUGA:PALTV Sukses Gelar Acara 'Gerebek Pasar Decolgen Ngeradak Kampung' di jln Nilakandi

2. Rutin Mengaplikasikan Sunscreen

Tabir surya atau sunscreen adalah produk perawatan kulit yang sangat penting. Fungsinya adalah melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet matahari yang dapat memicu tanda-tanda penuaan dini, seperti keriput dan garis halus. Aplikasikan sunscreen secara rutin, baik saat berada di dalam ruangan maupun luar ruangan, dan ulangi setiap 3–4 jam.

3. Menggunakan Produk Skincare dengan Kandungan Anti-Aging

Produk perawatan kulit yang mengandung anti-aging sangat bermanfaat, terutama produk yang mengandung retinol atau turunannya. Retinol membantu meningkatkan produksi kolagen yang dapat memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit. Gunakan produk ini sebagai bagian dari rutinitas malam sebelum tidur.

4. Mengonsumsi Suplemen Kecantikan

Selain perawatan dari luar, menjaga kulit agar tetap awet muda juga bisa dilakukan dari dalam dengan mengonsumsi suplemen yang mengandung antioksidan, seperti vitamin E, astaxanthin, dan zinc. Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen ini untuk memastikan dosis yang tepat.

BACA JUGA: Strategi Menjaga Warisan Kuliner Sumsel di Era Gen Z

5. Menjalani Pola Hidup Sehat

Kategori :