Menggebrak Jalanan, Mobil Listrik Tercepat 2024 yang Wajib Anda Ketahui!

Minggu 16-06-2024,10:31 WIB
Reporter : Riko Saputra
Editor : Abidin Riwanto

Setelah konsep mobil tersebut diluncurkan di Geneva Motor Show 2018 , Rimac menandatangani kemitraan elektrifikasi dengan Aston Martin, Koenigsegg, dan Automobili Pininfarina. Kemudian, pada tahun 2021, perusahaan kembali menjalin usaha patungan dengan Porsche dan Bugatti untuk mengembangkan hyper EV generasi berikutnya.

Jika Nevera adalah pilihan Anda, dijamin performanya akan mengalahkan dunia. Ia memiliki empat motor listrik yang menghasilkan tenaga 1888bhp dan torsi 1739lb ft. Ditambah dengan sistem kendali peluncuran Rimac yang canggih, itu cukup untuk waktu 0–60mph dalam 1,85 detik.

BACA JUGA:Waspadai Potensi Penyalahgunaan Struk ATM yang Dibuang Sembarangan

Rimac juga mengatakan Nevera dapat mencapai 100mph hanya dalam 4,3 detik, sedangkan 186mph dicapai dalam 11,8 detik. Bawa mobil ke drag strip, dan mobil akan menempuh jarak seperempat mil dalam 9,1 detik – atau, jika Anda memiliki landasan pacu yang panjang, Anda akan dapat mencapai kecepatan tertinggi 258mph. Rimac bahkan mencetak rekor kecepatan mundur di darat di Nevera , mencatat kecepatan 171mph.

Ditambah lagi, jika Anda menekan pedal gas sedikit lebih ringan, Rimac memperkirakan Nevera akan menempuh jarak 403 mil di antara pemberhentian pengisian daya. Memang seharusnya demikian, mengingat baterainya berukuran besar 120kWh. Anda membayar untuk kinerjanya. Setiap Nevera berharga sekitar £2 juta

4. Tesla Roadster

Kelebihan: Akselerasi cepat, jangkauan sangat jauh, targa top

Kekurangan: Belum ada (belum), performa belum terbukti

Tesla meluncurkan Roadster generasi kedua pada tahun 2017, dengan janji akan memasuki ruang pamer pada tahun 2020. Namun masih belum memasuki produksi. Pada bulan Mei, CEO perusahaan Elon Musk mengatakan mobil tersebut akhirnya akan meluncur ke jalur perakitan tahun depan – tetapi dia telah membuat janji yang sama selama tiga tahun terakhir, jadi wajar saja jika kami skeptis.

Penundaan ini tidak menghentikan Musk untuk mempublikasikan klaim kinerja Roadster. Dia mengatakan mobil tersebut akan mampu berlari dari 0–60mph dalam waktu kurang dari dua detik dan mencapai kecepatan tertinggi lebih dari 450mph, menjadikannya salah satu mobil tercepat di dunia.

Ia juga memperkirakan ia akan memiliki jangkauan maksimum 620 mil, berkat baterai berkapasitas 200kWh yang sangat besar.

Tesla tidak puas hanya dengan menjadi cepat. Ia juga ingin menghancurkan para pesaingnya. Jadi, perusahaan tersebut mengatakan Roadster akan melaju dari 0–100mph dalam 4,2 detik dan menempuh jarak seperempat mil hanya dalam 8,8 detik, keduanya melemahkan Rimac Nevera.

Seperti mobil Tesla berperforma sangat tinggi lainnya, Roadster akan memiliki penggerak empat roda dan, seperti  Tesla Roadster asli  dari awal tahun 2000an, atapnya dapat dilepas. Dan tidak seperti para pesaingnya, Roadster hampir memasuki ranah keterjangkauan.

Harga di Inggris untuk Founders Series edisi terbatas (itulah nama Tesla untuk mobil pertamanya) akan mulai dari £189.000. Memesan satu sekarang berarti Anda harus membayar £38.000 di muka.

5. Deus Vayanne

Kelebihan: Tampak hebat, berjalan cepat, tenaga dua kali lebih besar dari Veyron

Kategori :