Menggebrak Jalanan, Mobil Listrik Tercepat 2024 yang Wajib Anda Ketahui!

Minggu 16-06-2024,10:31 WIB
Reporter : Riko Saputra
Editor : Abidin Riwanto

Kipas Spéirling dapat menghasilkan gaya tekan ke bawah sebesar 2000kg saat mobil diam, yang merupakan dua kali lipat berat trotoar mobil.

Secara teori, itu berarti ia bisa menempel di atap terowongan Dartford tanpa bergerak. McMurtry juga menambahkan beberapa pelengkap aero tradisional untuk menyeimbangkan bagian depan dan belakang di tikungan.

2. Burung Hantu Aspark 

Kelebihan: Kecepatan buas, jangkauan wajar, sepenuhnya legal di jalan raya!

Kekurangan: Produksi yang sangat terbatas, harga yang menakutkan

Aspark meluncurkan Owl pada tahun 2020 dengan klaim yang berani bahwa itu adalah mobil dengan akselerasi tercepat di dunia. Kita sekarang berada dalam tiga tahun ke depan, dan hanya satu perusahaan (McMurtry) yang berhasil membuat mobil yang mampu melampauinya.

Tapi Spéirling adalah mobil balap – jadi Aspark bisa mendapatkan kenyamanan dari kenyataan bahwa tidak ada kendaraan berplat nomor lain yang bisa lolos dari Owl.


Menggebrak Jalanan, Mobil Listrik Tercepat 2024 yang Wajib Anda Ketahui!--foto: Instagram@william_tqw

Owl ditenagai oleh baterai kompak 64kWh dan empat motor listrik, menghasilkan output gabungan hampir 2000bhp. Tenaga yang dihasilkan sangat besar – dan sepertinya tidak terlalu berat untuk dibawa-bawa karena bodywork Owl dibuat dari serat karbon.

Jadi, 0–60mph dicapai dalam 1,69 detik, 0–186mph membutuhkan waktu 10,9 detik, dan kecepatan tertinggi adalah 249mph.

Sebagai gambaran, supercar bertenaga bensin terbaru Ferrari, 296 GTB , dapat menempuh kecepatan 0–60mph hanya dalam waktu kurang dari 3,0 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 325mph. Belum takut?

Aspark juga mengatakan bahwa Owl akan dapat menempuh jarak 280 mil dengan sekali pengisian daya, tetapi kita harus bertanya-tanya seberapa lembut Anda perlu mengendarainya agar baterai kecilnya dapat bekerja sejauh itu. Bodi licin dan garis atap yang satu inci lebih rendah dari  Ford GT40 asli  mungkin ada hubungannya dengan hal itu.

3. Rimac Nevera 

Kelebihan: Teknologi EV terdepan di dunia, kecepatan memecahkan rekor, bagus untuk dikendarai

Kekurangan: Agak berat dan sangat mahal

Nevera adalah mobil kedua yang diproduksi oleh pabrikan kendaraan listrik Kroasia, Rimac – dan merupakan mainan bagi pengemudi kaya sekaligus proyek pemasaran untuk teknologi merek tersebut.

Kategori :