Subaru BRZ tS: Mobil Sport Menarik yang Masih Kurang Sempurna

Sabtu 08-06-2024,16:52 WIB
Reporter : Ahmad Afif
Editor : Hanida Syafrina

Teknologi yang Terbatas

Teknologi bukanlah keunggulan utama dari BRZ (tidak masalah saat Anda melaju di jalanan pegunungan). Layar sentuh 8.0 inci terasa lambat dan grafis infotainmentnya terlihat usang.

Apple CarPlay dan Android Auto standar memungkinkan Anda menghindarinya, meski masih memerlukan kabel. Kluster instrumen digital retro terlihat tajam dan memiliki grafis STI khusus tS. Ada juga grafik khusus mesin boxer saat startup, sebagai tambahan yang menyenangkan.

BACA JUGA:Balita Terpeleset dan Tenggelam Saat Jaring Ikan Bersama Kakak di Lubuklinggau Berhasil Ditemukan Tim SAR

Paling tidak, BRZ tS memiliki teknologi bantuan pengemudi Subaru EyeSight yang standar. Teknologi ini sebelumnya eksklusif untuk model otomatis, namun kini bahkan pemilik manual pun mendapatkan fitur seperti cruise control adaptif, lane-keep assist, blind-spot monitoring, dan lainnya.

Kekurangan: Masih Lemah di Putaran Rendah, Bising dan Keras, Teknologi Usang

Hal baiknya, Anda tidak perlu membayar harga setinggi STI untuk mendapatkan BRZ tS. Model ini dibanderol mulai $36.465 dengan biaya destinasi—hanya sedikit di bawah $3.000 lebih mahal dari model Limited.

Itu masih terjangkau dibandingkan alternatifnya; Miata RF saat ini seharga $38.790 dan GR86 dengan Performance Package seharga $32.415—tapi itu untuk versi dasar dengan fitur yang lebih sedikit.

BACA JUGA:Balita Terpeleset dan Tenggelam Saat Jaring Ikan Bersama Kakak di Lubuklinggau Berhasil Ditemukan Tim SAR

Jadi, tidak, Subaru BRZ tS bukanlah model STI penuh. Meski begitu, mobil ini lebih tajam, lebih kaku, dan sedikit lebih halus daripada BRZ standar. Hal ini sudah cukup untuk menarik perhatian sebagian besar pembeli.

 2024 Subaru BRZ tS

- Mesin: 2.4-Liter Flat-Four

- Tenaga: 228 Horsepower / 184 Pound-Feet

- Transmisi: Six-Speed Manual

- Penggerak: Rear-Wheel Drive

- Kecepatan 0-60 MPH: 6.0 Detik

Kategori :