Cara Membuat Ladang Kebun Cabai Anda Menguntungkan. Inilah Solusinya!

Rabu 15-05-2024,17:27 WIB
Reporter : Riko Saputra
Editor : Muhadi Syukur

Selain disiram dan diberikan pupuk, tanaman cabai juga perlu diarawat dengan cara memangkas. Pemangkasan bagian tanaman cabai bertujuan untuk memperbaiki bentuk tanaman dan juga memperbaiki sirkulasi udara antar tanaman. 

Jangan lupa untuk rutin melakukan sanitasi untuk menghilangkan gulma dan penyakit yang tumbuh pada tanaman. Apabila terserang hama dengan intensitas yang cukup tinggi, pertimbangkan untuk menggunakan pestisida baik pestisida organik maupun anorganik.

Bingung apa saja pestisida yang cocok untuk tanaman cabai? Simak artikel Jenis Pestisida Organik Tepat untuk Pengendalian OPT pada Tanaman Cabai.

BACA JUGA:Wah! Dengan Cara Ini Menanam Cabai Jadi Terasa Mudah

 

Itulah beberapa tips untuk membuat perkebunan cabai menjadi lebih produktif. Apakah kamu punya cara lainnya? Bagaimanapun caranya, pastikan kamu membeli peralatan budidaya cabai hanya di GokoMart yang sudah terjamin kualitas dan keaslianya.

Tertarik dengan budidaya tanaman hortikultura lainnya? Yuk, simak artikel yang sangat bermanfaat seperti ini, karena dalam menanam berbagai sayuran dan buah-buahan harus ada faktor yang diperhatikan, supaya tanaman kita yang ditanam bisa tumbuh dan bernutrisi tinggi saat sedang di panen nanti.

Banyak faktor yang harus diperhatikan seperti lima hal yang sudah diberitahukan di atas coba ikutin dan semoga tanaman cabai kalian bisa tumbuh besar dan berbuah lebat pada saat di panen dan taka da kendala pada saat pertumbuhan tanamannya.(*)

Kategori :