Gagal Antarkan Ganjar Sebagi Presiden RI, Suara PDIP Kecolongan di Kandang Sendiri?

Minggu 18-02-2024,09:04 WIB
Reporter : Rico Saputra
Editor : Abidin Riwanto

1,4 juta 

DKI Jakarta

8,25 juta

15,68%

1,29 juta

1,62 juta

Bali

3,27 juta

46,92%

1,53 juta

1,26 juta

PDI Perjuangan (PDIP) dan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menanggapi quick count yang menunjukkan sejumlah kandang banteng jebol. Hitungan cepat beberapa lembaga riset menunjukkan, pasangan calon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud kalah dari pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran di wilayah yang menjadi basis suara PDIP atau Kandang Banteng. 


Gagal Antarkan Ganjar Sebagi Presiden RI, Suara PDIP Kecolongan di Kandang Sendiri?--sumber foto: instagram@desapalasarihilir

Jawa Tengah dan Bali. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menilai ada kekeliruan dalam hasil cepat tersebut. Sebab, dalam quick count itu, Ganjar-Mahfud menempati urutan terakhir, padahal perolehan suara PDIP lebih dulu. 

“Tentu saja itu salah satu hal yang salah, karena pergerakan dalam struktur [departemen] sangat luas.” jelas Hasto, Kamis (15 Februari 2024) di sebuah apartemen mewah di Jakarta Pusat.

Diakuinya pula, saat kampanye pemilu banyak anggota PDIP lokal yang diancam tidak bisa memenangkan Ganjar-Mahfoud di Pilpres 2024, sehingga partainya membentuk panel khusus untuk mengusut tudingan pemilu. pelanggaran.

Kategori :