9 Cara Membersihkan Dashboard Mobil yang Telah Kusam Tak Terawat.

Minggu 04-02-2024,17:06 WIB
Reporter : Riko Saputra
Editor : Muhadi Syukur

 

6. Sikat Halus

Alat pembersih dashboard selanjutnya adalah sikat halus. Keuntungan menggunakan sikat ini adalah Anda dapat menjangkau tempat-tempat yang sulit dijangkau dengan tangan sambil menghilangkan debu. Bantalan dashboard mobil berbahan wool yang lembut dan bersih.

 

7. Tisu Bayi

Berikut beberapa produk rumah tangga yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan dashboard mobil Anda. Tisu bayi adalah salah satunya. Yang harus Anda lakukan adalah membersihkan area kotor konsol Anda dari waktu ke waktu. Tisu basah bayi lebih baik dibandingkan menggunakan tisu kering.

BACA JUGA:Preferensi Pembeli Mobil Listrik di Indonesia, Beli Karena Harga Bukan Merek

 

8. Baking soda

Baking soda juga bisa membersihkan dashboard mobil anda. Anda bisa menuangkan 1/4 cangkir soda kue ke dalam mangkuk besar. Kemudian tambahkan 1/4 cangkir sabun cuci piring buatan Anda. Langkah selanjutnya adalah mengocok botol untuk menyeimbangkan kedua bahan.

Setelah terpasang, Anda dapat menggunakannya untuk membersihkan dashboard mobil Anda. Agar sabun buatan Anda lebih efektif, sebaiknya campurkan dengan air hangat dan bilas hingga bersih setelah digunakan.

 

9. Pasta gigi

BACA JUGA:Jangan Panik! Inilah Cara Mengatasi Mesin Motor Yang Tidak Menyala Saat di Hidupkan

Pasta gigi, cairan pencuci, akan menerangi dashboard mobil yang lambat. Caranya adalah dengan mengoleskan pasta gigi tersebut pada panel kontrol. Lalu gosok pasta gigi tersebut dengan kain lembut.

Temukan bagian yang kotor agar lebih cepat dilepas. Namun jika berbicara tentang pasta gigi, perlu Anda waspadai bahwa pasta gigi dapat merusak gusi Anda. Jadi jika Anda tidak punya waktu, sebaiknya gunakan pasta gigi.

Kategori :