Tips Ampuh Mengungkap Rahasia Membersihkan Kaca Mobil dari Jamur, Minyak, hingga Karat dengan Mudah!

Minggu 21-01-2024,09:27 WIB
Reporter : Riko Saputra
Editor : Abidin Riwanto

Langkah terakhir, cuci kaca mobil dengan air, dan jika sudah bersih, lap kembali dengan kain bersih dan kering agar tidak kotor kembali. Untuk memastikan keamanan produk, sebaiknya gunakan kain mikrofiber yang dirancang untuk mobil.

3. Cara Membersihkan Kaca Mobil Yang Baret

Bisa saja Kaca Mobil Anda mengalami kerusakan parah pada bagian luar mobil Anda. Penyebabnya antara lain seringnya penggunaan power window, wiper, dan alat pembersih kaca yang mengandung bahan kimia yang dapat merusak lapisan kaca mobil.

Untuk mengembalikannya ke bentuk semula, cara perawatannya berbeda-beda tergantung jenis goresannya.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat BYD Dolphin: Gebrakan Mobil Listrik yang Kini Hadir di Pasar Indonesia

Jika kaca mobil anda tergores cukup dalam, sebaiknya segera perbaiki mobil anda karena memerlukan bantuan tenaga profesional. Namun jika kerusakannya ringan, Anda bisa menggunakan beberapa perawatan khusus di rumah.

Selain menghilangkan jamur, pasta gigi juga bisa menghilangkan noda pada kaca mobil anda. Untuk melakukannya, ambil sedikit pasta gigi dan oleskan ke area kaca yang tergores. Lalu bilas dengan air bersih dan lap atau kain bersih.Cara kedua adalah dengan menggunakan amonia cair. 

Campurkan 15 ml air amonia dengan 0,5 liter air bersih lalu aduk rata.Selanjutnya, celupkan kain bersih yang lembut ke dalam larutan tersebut dan tempelkan pada kaca mobil yang tergores. Hal ini harus dilakukan dengan hati-hati dan tidak terlalu kasar.(*)

Kategori :