Wujud Kepedulian Pemimpin, Wawako Palembang Ajak Warga Sakit Berobat ke Rumah Sakit

Rabu 19-04-2023,06:23 WIB
Reporter : Irawan
Editor : Devi Setiawan

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pada hari yang sama, Selasa, 18 April 2023, setelah mengunjungi korban kebakaran di Jalan Kemang Manis Lorong Masjid Kecamatan Ilir Barat II Kota Palembang, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda langsung mengunjungi warga yang sakit di Jalan Naga Swidak Lorong Rukun Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang.

Dengan didampingi Pemerintah setempat dan pihak Puskesmas, Fitrianti Agustinda langsung mengunjungi Ma’rup yang sedang sakit.

Saat ditemui Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Ma’rup dalam kondisi susah bernafas karena lobang hidungnya sudah tertutup daging, akibat luka bakar yang dialaminya beberapa tahun lalu. Selain susah bernafas, luka bakar masa silam Ma’rup juga mengakibatkan mata dan hidung Ma’rup sulit untuk berfungsi normal.

Mendapati kondisi Ma’rup yang sangat memprihatinkan, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda langsung membawa Ma’rup ke Rumah Sakit Umum Daerah Palembang BARI, guna dilakukan tindakan medis agar Ma’rup tidak kesulitan untuk bernafas.

BACA JUGA:Wawako Palembang Kunjungi dan Bantu Korban Kebakaran di Kemang Manis

BACA JUGA:Banyuasin Jadi Gerbang Awal Kirab Pemilu 2024 Wilayah Sumatera Selatan

Selain itu juga, Fitrianti Agustinda juga memberikan bantuan uang dan sembako untuk keluarga Ma’rup. Wakil Walikota Palembang berharap agar Ma’rup cepat sembuh dan bisa beraktivitas lagi.

“Saya Wakil Walikota Palembang memantau warga kita yang memang dalam keadaan sulit karena memang ada musibah yang dialami, kaitannya mungkin mengalami luka bakar karena disiram cuka para. Tapi itu kejadiannya sudah lama. Beliau meminta pertolongan kepada Pemerintah Kota Palembang karena kondisinya memang sudah rapat menutup lubang hidung. Untuk supaya lebih lancar bernafas maka kita bawa ke Rumah Sakit BARI, dan insya’ Allah nanti biayanya seluruhnya ditanggung Pemerintah,” jelas Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.


Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda langsung membawa Ma’rup ke Rumah Sakit Umum Daerah Palembang BARI, guna dilakukan tindakan medis agar Ma’rup tidak kesulitan bernafas. Selasa, 18 April 2023.-Irawan -PALTV

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda sangat peduli dengan kesehatan masyarakat dan berharap semua warga Kota Palembang dalam keadaan sehat wal’afiat. Fitrianti juga berharap masyarakat di wilayah Kota Palembang sudah memiliki BPJS Kesehatan untuk memudahkan ketika butuh berobat.

“Mudah-mudahan ya semua masyarakat di Kota Palembang dalam keadaan sehat. Saya berharap semuanya telah memiliki BPJS Kesehatan, baik itu ditanggung Pemerintah, baik itu secara mandiri ataupun mungkin cover oleh perusahaan tempat mereka bekerja. Karena sekarang ini hampir 100 persen warga Kota Palembang telah memiliki BPJS Kesehatan,” harap Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.*

Kategori :