Berbeda dengan Tiongkok yang banyak menggunakan media sosial Weibo, di Indonesia sendiri terdapat Facebook, Instagram, dan Twitter yang mempunyai jumlah pengguna sangat banyak.
Maka, Xiaomi melakukan promosi dengan memanfaatkan media sosial tersebut. Dengan melakukan promosi menjadikan Xiaomi banyak dibicarakan di media sosial.
BACA JUGA:Robot Xiaomi Vacuum Cleaner E10: Meningkatkan Efisiensi dan Kenyamanan dalam Membersihkan Rumah
Xiaomi pun menjadi bahan perbincangan banyak orang, jadi tedak mengherankan jika kemudian orang yang mengenal Xiaomi terlebih dulu yaitu orang-orang yang aktif menggunakan media sosial.
Dengan melakukan promosi menggunakan media sosial, tentu saja membuat Xiaomi dapat menekan biaya untuk keperluan promosi.
Melakukan Kerja Sama Strategis dengan Qualcomm
Smartphone keluaran Xiaomi ini hampir semuanya dibekali dengan SoC Snapdragon, penggunaan SoC Snapdragon ini ternyata ada alasannya.
BACA JUGA:Xiaomi A2 43-Inch Android Smart TV: Sensasi Menonton Televisi Digital Berkualitas Tinggi
Xiaomi ternyata telah menjalin kerja sama yang strategis dengan pembuat SoC Snapdragon, yakni Qualcomm.
Melalui kerja sama yang dilakukan ini, Xiaomi tentunya dapat memperoleh SoC Snapdragon dengan harga yang lebih murah.
Xiaomi juga merupakan salah satu pembeli SoC Snapdragon terbesar, Xiaomi tampaknya memang menjanjikan penjualan ponsel yang besar kepada Qualcomm.
Strategi Keuntungan Sedikit Namun Penjualan Banyak
Target pasar dari Xiaomi memang menyasar target menengah ke bawah, hal ini tentunya menjadi alasan tersendiri.