AC Schnitzer Meluncurkan Tahap Pertama Tuning BMW 5-Series 2024

Jumat 29-12-2023,07:44 WIB
Reporter : wawan
Editor : Hanida Syafrina

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- BMW sedang bersiap untuk meluncurkan M5 baru tahun 2024 ini, tetapi pemilik trim bawah Seri 5 baru akan segera mendapatkan akses ke paket penyetelan komprehensif dari AC Schnitzer. 

Tuner  Jerman BMW tersebut telah mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan serangkaian modifikasi eksterior, interior, handling, dan performa untuk Seri 5, yang rencananya akan tersedia pada tahun 2024.

BMW seri 5 merupakan jenis sedan station wagon untuk kelas menengah ke atas atau kelas mewah, yang diproduksi sejak tahun 1972.

Untuk mencairkan suasana, AC Schnitzer telah menawarkan sekilas penawaran awal mereka, yang saat ini terbatas pada roda dan spacer. Di situs resminya, Anda bisa menjelajahi trio desain roda yang disesuaikan untuk Seri 5, yang dapat dipadukan dengan rangkaian ban berperforma tinggi.

BACA JUGA:Rahasia dari Ahli Otomotif : Ini Cara Tune Up Mobil Sendiri dengan Panduan Lengkap

Pilihan yang tersedia mencakup velg AC3 21 inci, seperti yang ditunjukkan pada contoh gambar, model AC4 20 inci, dan model AC1 abadi, ditawarkan dalam varian 19 inci dan 20 inci. 

Pilihan ini semakin ditingkatkan dengan set pengunci roda, penutup baut, dan spacer, yang memberikan tambahan lebar 10 mm (0,4 inci) pada gandar depan dan belakang Seri 5.

Fase berikutnya adalah serangkaian peningkatan aero, yang dirancang agar kompatibel dengan model sedan (G60) dan Touring (G61). Mengambil dari bodykit AC Schnitzer sebelumnya, penambahan halus ini diharapkan mencakup splitter depan, aero flick, side skirt, sayap belakang, dan diffuser yang dirubah, menyempurnakan Paket M yang ada. 

Selain itu, AC Schnitzer juga berjanji akan memberikan aksesoris pada interiornya sehingga menciptakan suasana sporty.

BACA JUGA:Umat Kristen Palestina Termasuk Tokoh Agama, dan Situs Suci di Yerusalem Timur Jadi Serangan Israel

Lebih penting lagi, perusahaan mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan peningkatan kinerja untuk trim bensin, hybrid, dan diesel dari Seri 5, yang berarti hanya i5 yang sepenuhnya listrik yang tidak dimasukkan dalam daftar tersebut.

Tenaga ekstra tersebut akan dipadukan dengan kit suspensi, dengan pegas yang lebih rendah dan kaku yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pengendalian sedan dan wagon eksekutif.

Kita akan mengetahui lebih banyak tentang modifikasi yang akan datang pada tahun 2024, karena AC Schnitzer secara bertahap menambahkannya ke katalog online mereka. 

Sang tuner mengatakan bahwa setiap komponen juga akan tersedia secara terpisah, sehingga pemilik dapat memilih opsi yang paling pas untuk rakitan BMW 5-Series mereka.

BACA JUGA:Tren perawatan kulit yang diharapkan pada tahun 2024

Kategori :