Seperti motor matic terkini, Kymco Skytown telah dilengkapi juga dengan sistem pengereman ABS. Namun, perlu dicatat bahwa fitur ini hanya tersedia pada versi mesin 150 cc saja, sementara versi mesin 125 cc menggunakan CBS atau Combi Brake System.
Meskipun daya tahan mesin 150 cc-nya sedikit lebih rendah dibandingkan dengan Yamaha NMAX, hal ini bisa dimaklumi karena mengingat Kymco Skytown masih menggunakan mesin pendingin udara dengan 2 klep. Mesin ini dirancang untuk memenuhi standar emisi EURO 5 yang berlaku di Eropa saat ini.
Meskipun memiliki spesifikasi mesin yang lebih rendah, Kymco Skytown tetap mempunyai keunggulan dalam hal kapasitas bagasi.
Ruang penyimpanan yang luas mampu menampung helm full face dan memberikan kenyamanan ekstra untuk pengendara yang sering membawa barang bawaan.
BACA JUGA:Diprediksi Harga Sepeda Motor Listrik Akan Turun Signifikan Menjangkau Masyarakat Luas
Panel instrumen menggunakan teknologi TFT, meskipun belum dapat terkoneksi dengan ponsel pintar.
Kunci motor ini masih menggunakan model yang konvensional dengan penutup magnet, berbeda jauh dengan Honda PCX yang sudah menggunakan sistem keyless.
Namun, Kymco Skytown tetap menawarkan kontrol traksi atau TCS sebagai fitur keamanan tambahan, sejalan dengan standar yang diterapkan oleh motor Honda PCX dan Yamaha NMAX.
Antusiasme para penggemar otomotif di Tanah Air sangat tinggi untuk menyambut kehadiran Kymco Skytown. Semua mata tertuju pada perkembangan selanjutnya dari motor Kymco Skytown ini.
BACA JUGA:Motor Hemat Bensin Tanpa Tanding: 94 Kilometer Hanya dengan 1 Liter, Honda Cross Cub 50!
Apakah Kymco Skytown akan mampu menghadirkan inovasi yang dapat menggeser dominasi Honda PCX dan Yamaha NMAX di pasar motor matic di Indonesia?*