Mengenal Whitney Wolfe Herd Wanita Muda Terkaya Di Dunia Dari Bisnis Kencan Online

Rabu 15-11-2023,08:57 WIB
Reporter : nurdiana
Editor : Hanida Syafrina

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,-  Dalam kisah sukses yang penuh tantangan, Whitney Wolfe Herd menciptakan  platform kencan online yang sukses mengantarnya sebagai wanita muda terkaya di dunia pada tahun 2017. Saat itu dia menjabat sebagai CEO Bumble yang merupakan situs kencan online ciptaannya.

 Dari keberaniannya itu, Bumble lahir, sebuah platform kencan yang menekankan pemberdayaan wanita.

Meskipun hampir satu dekade dan kekayaan mencapai satu miliar dolar, Ms. Wolfe Herd mengumumkan minggu ini bahwa dia mengundurkan diri dari posisi CEO Bumble.

Meskipun mundur, Bumble akan tetap dikelola oleh seorang wanita. Lidiane Jones, mantan CEO Slack, akan menjadi CEO sementara, sementara Ms. Wolfe Herd akan tetap sebagai Ketua Eksekutif, Selasa (14/11/2023).

BACA JUGA:Menguak Misteri AC Mobil yang Tak Dingin dari Debu hingga Kondensor

Pada peluncuran Bumble pada tahun 2014, fokus utamanya adalah memberdayakan perempuan sebagai pihak yang harus memiliki inisiatif duluan dari pria.

Pada wawancara sebelum pengumuman ini, dia menyatakan keprihatinannya atas minimnya kemajuan perempuan muda di industri teknologi pada dekade 2010-an.

"Sangat mengecewakan melihat betapa sedikit kemajuan yang dicapai perempuan," katanya.

"Saya telah menyaksikan jatuhnya apa yang orang-orang sebut sebagai 'era bos perempuan'. Itu tragis."perempuan dalam dunia kencan.

BACA JUGA:Pilih Mobil Listrik Murni atau Mobil Listrik Hybrid Mana yang Lebih Baik ? Simak Ulasan Ini

Membalikkan dinamika tradisional, di mana laki-laki biasanya yang mengambil inisiatif pertama dalam berkomunikasi, Bumble memberikan kesempatan pada perempuan untuk melakukan langkah pertama 

Kurang dari tujuh tahun kemudian, Ms. Wolfe Herd menjadi miliarder wanita termuda di dunia yang meraih kesuksesan secara mandiri.

Kampanye iklan Bumble pada tahun 2017 mengajak wanita untuk "menjadi CEO yang orang tua selalu ingin Anda nikahi (lalu temukan seseorang yang benar-benar Anda sukai)."

Ms. Wolfe Herd memimpin diskusi panel, mengadakan acara networking, dan aktif mempromosikan perempuan dalam dunia bisnis.

BACA JUGA:Akan Hadir iPad Pro dengan layar OLED akan hadir, dan berita itu sangat dinantikan hari ini.

Kategori :